KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Menikah Tak Sebatas Lambang Pencapaian Tapi Awal Baru Perjuangan

Sabtu, 13 Mei 2017 10:20 Penulis: Endah Wijayanti
Foto: copyright unsplash.com

Vemale.com - "Wah, akhirnya menikah juga."

"Aku sudah nikah nih. Kamu kapan?"

"Benar-benar lega dan plong sudah menikah."

Ladies, pernah nggak kamu pernah mendengar atau mengungkapkan sendiri kalimat-kalimat semacam itu. Selama ini kita merasa bahwa pernikahan itu sebuah lambang pencapaian. Benar memang, tapi jangan sampai lupa kalau menikah itu juga awal baru perjuangan.

Akan ada banyak hal baru yang dihadapi. Tak hanya yang bikin bahagia tapi juga yang bikin hati porak-poranda. Membangun sebuah rumah tangga butuh komitmen dan tanggung jawab yang kuat dari masing-masing pasangan.

Mempertahankan Cinta Butuh Lebih Banyak Pengorbanan

Mencintai seseorang, kita harus siap untuk rela berkorban banyak hal untuknya. Tak bisa dipungkiri kalau mempertahankan sebuah cinta itu tak selalu mudah. Akan ada air mata dan kesedihan yang mungkin dirasa. Pun ada proses jatuh bangun dalam setiap langkah yang diambil. Tapi dari itu semua sebuah kisah pernikahan yang indah akan tercipta.

Foto: copyright geniusquotes.org

Kesetiaan Akan Terus Diuji dari Waktu ke Waktu

Jatuh cinta itu mungkin mudah. Tapi mempertahankan perasaan dan cinta yang pada satu orang yang sama, akan ada banyak ujian harus dihadapi. Seiring perjalanan waktu, akan ada perubahan-perubahan yang mungkin tak bisa kita elak. Ada hal-hal yang mungkin terjadi di luar perkiraan kita selama ini. Di sini kesetiaan akan terus diuji.

Foto: copyright ask.fm/andricakusuma

Sudah Siapkah Melalui Hari Buruk Bersama?

Menikah untuk bahagia? Rasanya kita semua menginginkan hal itu. Tapi sudah siapkah melalui hari buruk bersama? Selain ada kebahagiaan dan hari-hari baik yang menyenangkan, pastinya akan kesedihan dan hari buruk yang dialami berdua. Kemampuan untuk menyelesaikan masalah bersama akan diuji di sini. Komitmen dan janji yang sudah diucap perlu pembuktian yang nyata.

Foto: copyright momjunction.com

Menikah Itu Juga Soal Berjuang Membangun Hidup Bahagia dan Bermakna

Kita tak lagi sendiri. Ada pasangan yang akan selalu setia berada di sisi kita. Menikah merupakan jalan baru untuk bisa berjuang membangun hidup yang bahagia dan penuh makna. Jadi bukan semata-mata bukan cuma lambang pencapaian tapi memang sungguh awal baru untuk berjuang memiliki hidup yang lebih baik.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, Ladies? Apa definisi menikah yang sesungguhnya? Well, apapun sudut pandang dan pendapatmu soal menikah, semoga nantinya pernikahan yang kamu bangun memberi kebaikan dan keberkahan ya.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA