Sukses

Lifestyle

Ini Bahayanya Mendiamkan Masalah dalam Sebuah Hubungan

Sebuah hubungan pasti akan disertai berbagai masalah dan ujian. Bahkan seiring perjalanan waktu, masalah-masalah baru akan terus bermunculan. Konflik dan perselisihan atau perbedaan sudut pandang pun bisa membuat hubungan seakan berada di ujung tanduk.

Saat ada masalah, hal yang lumrah untuk bertengkar dengan pasangan. Malah kalau cuma saling diam atau pura-pura menganggap semuanya baik-baik saja padahal ada yang perlu diluruskan, ujungnya malah bisa saling menyakiti. Sebuah masalah muncul untuk diselesaikan bukan untuk dibiarkan.

Saling Diam Malah Menimbulkan Banyak Prasangka

Misalnya begini, kamu merasa tersakiti dengan perlakuannya yang tak biasa. Ada sebuah sikapnya yang membuatmu merasa terluka. Tapi kemudian kamu hanya mencoba mendiamkan saja. Akibatnya, di pikiranmu akan muncul banyak prasangka. Kamu merasa pasanganmu sudah tak lagi cinta, padahal kalau bisa diluruskan yang terjadi sebenarnya hanyalah kesalahpahaman.

Foto: copyright thewondrous.com

Saling Diam Bisa Membuat Masalah Makin Pelik

Masalah hadir untuk segera diselesaikan. Bukan untuk dibiarkan atau didiamkan begitu saja. Kalau cuma saling diam, masalah yang tadinya sepele bisa jadi makin besar dan sulit untuk dikendalikan lagi. Malah sebuah masalah bisa merembet kemana-mana kalau tidak segera diselesaikan dari awal.

Foto: copyright sumnanquotes.tumblr.com

Saling Terbuka dan Jujur Jauh Lebih Baik daripada Cuma Diam-Diaman

Komunikasi merupakan kunci penting dalam sebuah hubungan. Penting untuk bisa saling terbuka dan jujur satu sama lain. Dengan begitu, kalau ada masalah bisa segera diselesaikan. Kalau ada hal yang mengganjal di hati bisa segera diluruskan. Tapi bila cuma diam-diaman dan saling cuek, hubungan bisa-bisa terjebak dalam jalan buntu.

Foto: copyright smszoo.com

Pentingnya "Maaf" dan "Terima Kasih"

Selain kata "cinta", kata "maaf" dan "terima kasih" sangatlah penting dalam sebuah hubungan. Ketika menghadapi sebuah masalah, bisa awali dengan kata maaf bila ada yang terluka. Ketika masalah sudah berhasil diselesaikan, ucapkan terima kasih atas pengertian dan perhatiannya. Sebuah kata sederhana seperti maaf bisa mengubah banyak hal daripada cuma saling diam dan pura-pura seakan semuanya baik-baik saja.

Kalau ada masalah, sebaiknya dibicarakan baik-baik dengan pasangan, ya Ladies. Jangan sampai dibiarkan atau justru didiamkan terlalu lama. Semakin cepat ditangani dan diatasi, pastinya akan semakin baik nantinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading