Sukses

Lifestyle

Gandeng Istri 25 Tahun Lebih Tua, Presiden Prancis Tetap Bahagia

Baru-baru ini Prancis telah mengumumkan presiden terpilih tahun 2017 yaitu Emmanuel Macron. Bukan hanya usianya saja yang masih muda untuk ukuran jadi pemimpin negara, Emmanuel Macron juga memiliki kehidupan pribadi yang menarik.

Duabelas tahun lalu ia menikah dengan istrinya, Brigitte Macron, yang kini berusia 64 tahun. Brigitte adalah mantan guru sekolahnya. Saat duduk di bangku sekolah, semua orang bahkan ayah ibunya mengira ia berpacaran dengan putri Brigitte, yang saat itu jadi teman sekelasnya, namun ia justru mencintai Brigitte, yang beda 25 tahun lebih tua darinya.

Memang bukan hal baru ada banyak pria yang menikahi wanita lebih tua. Kecenderungan ini bisa dikategorikan sebagai kondisi Oedipus complex, yaitu seorang pria yang memiliki ketertarikan terhadap lawan jenis/wanita yang jauh lebih tua (bisa seumuran ibunya atau lebih).

Brigitte-Emmanuel Macron/ copyright by elespanol.com

Sigmund Freud mengenalkan konsep psikologi ini sudah lama. Dan bukannya memiliki hubungan kasih sayang ibu dan anak, pria yang memiliki kecenderungan ini justru merasakan ketertarikan secara seksual, bentuk rasa cinta pria terhadap wanita. Penyebab paling umum tentu saja sosok orangtua yang dibutuhkan anak.

Anak-anak biasanya memulai hidup mereka dengan mencintai ibu mereka, cemburu dan bahkan membenci saudara kandungnya ketika perhatian ibu teralihkan. Namun tidak ada yang salah ketika cinta itu bisa diarahkan dengan baik.

Jodoh terkadang memang tak terduga. Terkadang kamu tak tahu ke mana hati akan berlabuh dan siapa sosok yang akan kamu cintai. Seperti juga Emmanuel Macron yang mencintai istrinya meski lebih tua 25 tahun. Cinta memang unik ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading