Sukses

Lifestyle

Pernikahan di Hari Kerja Bukan Mimpi, Ini Caranya

Demi menghemat biaya pernikahan, banyak pasangan yang merencanakan pernikahan di hari kerja. Sebelum kamu memesan semua vendor, lihat kiat yang bisa dilakukan saat merencanakan pernikahan di hari kerja!

1. Hindari Asumsi

Biasanya kamu sering mengasumsikan seseorang bisa mengambil cuti atau sejenak berlibur dari aktivitas harian untuk menghadiri hari pernikahan, tapi kebanyakan tamu tidak bisa menghadirinya karena tentu saja mereka memiliki komitmen lainnya. Jangan lupa juga, tamu yang harus bepergian jauh demi mendatangi lokasi pesta pernikahan kamu harus mengambil cuti lebih dari sehari.

2. Beri Pengumuman Sebelumnya

Jika kamu mengadakan pernikahan di hari kerja, pastikan kamu sudah memberi tahu tamu jauh-jauh hari tentang tanggal pernikahannya hingga mereka bisa merayakan hari baik tersebut dengan kamu. Untuk itu kamu harus memperhitungkan waktu cetak dan kirim undangan pernikahan yang lebih cepat dari biasanya.

3. Ingat Kemacetan

Jangan lupakan faktor kemacetan yang biasa terjadi di hari kerja. kamu mungkin berpikir akan menikah di hari Kamis, tapi di tengah hari saat orang masih sibuk kerja, jalanan pasti akan penuh dengan kendaraan yang berlalu lalang. Bisa jadi tamu kamu terjebak kemacetan dan terlambat, bahkan lebih parahnya lagi mungkin tidak bisa hadir di hari pernikahan.

4. Beri waktu

Jangan mulai terlalu pagi, apalagi jika tamu datang dari daerah yang cukup jauh. Berikan jangka waktu tunggu beberapa saat agar semuanya tetap pada jadwal.

5. Berakhir Tepat Waktu

Pesta kamu mungkin sangat menyenangkan hingga tak mau segera berakhir. Tapi ingat, jangan terlalu larut, karena esok harinya para tamu masih harus masuk kerja.

6. Tanyakan Potongan Harga

Pernikahan di hari kerja malah dihitung sebagai pernikahan ‘tak biasa’ yang mungkin membuat vendor malah bisa mendapatkan pekerjaan lebih di luar slot hari yang biasa mereka kerjakan. Jangan malu untuk menanyakan potongan harga yang mungkin didapat.

Resepsi pernikahan di hari kerja bukan lagi halangan bukan? Selamat merencanakan pesta di hari spesial kamu dan pasangan.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading