Sukses

Lifestyle

Menarik! Kisah Capres Prancis Nikahi Wanita 24 Tahun Lebih Tua

Cinta memang tak mengenal batasan usia. Perbedaan usia bahkan bukan hal yang perlu diributkan lagi kalau cinta sudah berbicara. Seperti kisah Emmanuel Macron, sang calon kuat presiden Prancis ini.

Emmanuel Macron menikahi seorang wanita yang usianya 24 tahun delapan bulan lebih tua darinya. Dilansir dari thequint.com, Brigitte Auziere wanita yang dinikahinya ini dulunya tak lain adalah guru SMA Macron. Macron pertama kali bertemu Brigitte ketika masih berusia 15 tahun (saat itu Brigitte berusia 39 tahun). Kisah mereka pun menyedot banyak perhatian, terlebih saat ini sosok Macron jadi sorotan karena tinggal selangkah untuk bisa terpilih sebagai presiden Prancis yang berikutnya. Tapi kali ini yang akan kita bahas bukan soal langkah politik Emamnuel melainkan kisah cintanya yang sangat menarik.

Foto: copyright thequint.com

Brigitte merupakan guru sastra Prancis dan Latin di SMA Jesuit tempat Macron belajar saat itu. Selain mengajar di kelas, Brigitte juga jadi guru pembimbing kelompok teater yang juga diikuti oleh Macron. Di tahun terakhir SMA, Macron pindah ke Paris. Saat itu, Macron dan Brigitte tetap berkomunikasi dan sering menghabiskan waktu berjam-jam bicara di telepon.

Tak lama kemudian, Brigitta pindah ke Prancis dan bercerai dengan suaminya saat itu. Dari situ kemudian, hubungan Macron dan Brigitta berkembang. Mereka kemudian menikah pada tahun 2007 dan sekarang Brigitta ikut mendampingi Macron untuk kampanye pemilihan presiden.

Foto: copyright thequint.com

"Saya tak menyembunyikannya," papar Macron kepada BFM TV menjelaskan soal Brigitte. Bahkan Macron menekankan kalau istrinya itu selalu ada untuknya sejak dulu mendampinginya.

Sebelum menikah dengan Macron, Brigitte sudah pernah menikah dengan seorang pengusaha bank. Dari pernikahan tersebut, Brigitte dikaruniai tiga orang anak. Salah satu putri Brigitte bahkan merupakan teman sekolah Macron. Kini, Brigitte juga sudah memiliki tujuh orang cucu.

Foto: copyright thequint.com

Salah satu hal yang juga sangat menarik dari kisah cinta Macron dan Brigitte adalah janji yang diucapkan Macron ketika baru berusia 17 tahun. Saat itu, Macron berjanji akan menikahi Brigitte. Wah, benar-benar sebuah janji yang tak main-main ya, apalagi status Brigitte juga masih jadi istri orang. Tak hanya itu saja, usia Brigitte juga tak terbilang muda lagi, saat itu ia sudah berusia 42 tahun.

Dan benar saja, janji tersebut ditepati Macron sekitar belasan tahun kemudian, ketika usia Macron 29 tahun dan usia Brigitte 54 tahun keduanya mengikat janji suci. Brigitte menikah dengan Macron setahun setelah bercerai dengan suami pertamanya.

Ada sebuah pernyataan yang begitu berkesan dari Brigitte terkait kisah cintanya. "Tak ada yang pernah bisa menduga pada titik mana kisah kami berubah menjadi kisah cinta. Kisah itu milik kami. Itu rahasia kami," ungkap Brigitte. Kalau sudah jodoh memang tak ke mana, ya Ladies. Kita doakan semoga mereka bisa berbahagia hidup bersama hingga akhir hayat.






(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading