Sukses

Lifestyle

Hubungan Jangka Panjang Tak Bisa Dihidupi Hanya dengan Cinta?

Tak mungkin rasanya bisa membangun hubungan yang harmonis tanpa cinta. Tapi untuk mempertahankan hubungan agar langgeng dan bertahan lama, tampaknya cinta saja tak cukup. Ada hal-hal yang juga dibutuhkan dan penting untuk mempertahankan sebuah cinta yang sudah dibangun di awal pertemuan.

Cinta adalah hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Tapi untuk bisa mempertahankan dan menjaganya tetap baik dalam jangka waktu yang lama, dibutuhkan banyak aspek dan hal penting lainnya. Tak bisa dipungkiri kalau masalah dan konflik baru pada dasarnya akan terus muncul di setiap fase hubungan yang dijalani.

Foto: copyright quotepix.com

Sebuah hubungan bisa langgeng kalau masing-masing pasangan dengan setulus hati saling mencintai. Bukan sekadar mengatakan "aku cinta kamu" atau "aku sayang kamu". Lebih dari itu, dibutuhkan kesungguhan dan komitmen serta bukti untuk bisa menjaga dan mempertahankan hubungan tersebut. Berani melangkah bersama dan menyelesaikan setiap persoalan dengan berani.

Foto: copyright enkivillage.org

Cinta sejati butuh pembuktian dan tindakan nyata. Nggak bisa hidup bahagia kalau cinta yang dibangun cuma berisi janji-janji palsu. Rasanya sulit untuk bisa bahagia bersama kalau hanya mementingkan perasaan masing-masing. Perlu komitmen, tanggung jawab, kesetiaan, dan kepercayaan untuk membuat sebuah hubungan bisa berlangsung lama. Meski mungkin kisah cinta kita tak seindah dan semanis cerita dongeng, tapi kita selalu bisa menemukan sebentuk kebahagiaan kita masing-masing.

Foto: copyright golfian.com

Hubungan yang harmonis dan langgeng tak terjadi begitu saja. Ada proses yang harus dilalui. Jatuh bangun dan rasa sakit harus dirasakan terlebih dahulu untuk bisa merasakan indahnya bahagia. Banyak hal yang perlu dikompromikan. Begitu banyak aspek yang perlu disesuaikan dan diperjuangkan.

Memang tak ada yang pernah sempurna, begitu pula dengan pasanganmu. Dia punya kelebihan dan kekurangan. Sama juga sepertimu yang tak mungkin bisa melakukan segalanya serba sempurna. Tapi justru dengan itu, kamu dan pasangan bisa terus melangkah untuk memperjuangkan yang terbaik, untuk mencapai tujuan yang sudah dibuat di awal menjalin hubungan.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, Ladies? Apa saja yang dibutuhkan untuk memiliki hubungan jangka panjang yang langgeng dan harmonis?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading