/love/103683-iparmu-saudaramu-maka-menerima-adalah-tugasmu.html

Iparmu Saudaramu, Maka Menerima adalah Tugasmu

Kamis, 20 April 2017 12:00

Oleh: Ayu Puji Lestari

copyright: pexels.com

Vemale.com - Pernikahan adalah menyatunya dua pribadi. Tentu saja tidak hanya dua orang saja, tapi juga dua keluarga. Maka tidak mengherankan jika, terkadang dalam pernikahan ada konflik antara keluarga. Baik antara mertua dan menantu atau antara saudara ipar. Well, siapa di sini yang merasa tidak cocok dengan saudara iparnya?

Kehadiran orang baru dalam hal ini ipar memang tidak mudah. Perlu membiasakan diri untuk bertoleransi dengan kebiasaan yang baru. Beberapa orang sepakat, jika pernikahan akan lebih mudah jika kedua belah pihak bertoleransi. Tidak hanya terhadap kelebihannya tapi juga kekurangannya. Sulit? Memang, tapi jika mau berusaha semua akan jauh lebih mudah.

Yang terpenting dari pernikahan adalah kecocokan calon suami dan istri, tentu saja karena mereka yang akan menjalani pernikahan tersebut. Keluarga adalah pelengkap. Sebagai keluarga tugas kamu adalah menerima bukan menuntut. Sebagai ipar, tidak seharusnya kamu menuntut untuk dipahami pun sebaliknya.

Terima ketidaksukaan dan kekurangan ipar dengan lapang dada. Memang semua tidak mudah, apalagi ketidakcocokan tersebut sangat prinsip. Tapi kembali lagi, yang menjalani pernikahan tersebut bukan kamu sebagai ipar tetapi mereka, saudara dan iparmu. Lalu apa yang harus kamu lakukan saat tidak cocok dengan ipar? Memusuhinya? Tidak perlu. Diamkan saja.

Baca juga: 10 Tips Menghindari Drama Bersama Saudara Ipar

Tanpa disadari saat mengungkap kebencian kepada ipar, sebagai suadara kamu telah menyakiti perasaan saudaramu. Sebagai istri, tentu hal ini akan membebani perasaan suami. Jangan meributkan hal yang sebenarnya sepele. Berhenti membebani pasangan dengan urusan yang sebenarnya dapat kamu atasi sendiri.

Ikhlas saja, seringkali yang dilihat orang lain memang terlihat tidak baik. Tidak perlu mengamini. Sebagai saudara terimalah keputusannya, tentang alasan mereka memutuskan menikah dan bersama biarkan itu menjadi urusan mereka. Bukankah setiap orang memiliki alasan yang mungkin tidak mudah untuk diungkapkan?

Sebagai istri saat kamu merasa tidak nyaman dengan saudara iparmu, ingatlah mereka adalah saudaramu. Saat kamu memutuskan untuk menikah dengan pasanganmu, maka saudaranya otomatis menjadi saudaramu. Yang menjadi tugasmu saat ini adalah menerima, baik dan buruknya. Jadi selamat hari ini.

Baca Juga:

Menikah Tidak Hanya Kita, Tapi Juga Tentang Mengubah Kebiasaan

Agar Harmonis, Ini Nasehat Dari Pasangan Yang Sudah Menikah

Menurut Penelitian, Cinta Langgeng & Bahagia Cuma Butuh 1 Hal Ini

Cinta Itu Bertumbuh, Fase Ini Akan Kamu Alami Setelah Menikah

Yang Harus Dilakukan Jika Kamu dan Calon Saudara Ipar Tidak Akur

(vem/apl)


Rekomendasi Pilihan

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

Sebelum Anda lanjut ke artikel berikutnya, main kuis dulu yuk:

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Meskipun merasa tidak adil cobalah untuk bertahan.