/love/103658-menikah-tidak-hanya-kita-tapi-juga-tentang-mengubah-kebiasaan.html

Menikah Tidak Hanya Kita, Tapi Juga Tentang Mengubah Kebiasaan

Rabu, 19 April 2017 13:45

Oleh: Ayu Puji Lestari

copyright: pexels.com

Vemale.com - Pasangan yang akan menikah tentu membayangkan kehidupan yang menyenangkan dan penuh keromantisan. Tapi tunggu dulu, dalam pernikahan romantisme adalah bagian terkecil dari kehidupan setelah pernikahan. Well, ada banyak hal yang harus dipikirkan tentang kehidupan setelah menikah. Ketika kamu menikahi seseorang maka kamu juga akan menikahi apa yang menjadi gaya hidupnya selama ini.

Ladies, berikut ini adalah alasan mengapa menikah membuat kamu harus mengubah kebiasaan. Yuk, simak alasannya di bawah ini.

  • Kamu Mengikuti Suami dan Berpindah Tempat

    Setelah menikah kamu akan mengikuti kemana suami tinggal. Bisa jadi kamu akan tinggal di daerah tempat suami kamu tinggal yang berbeda kebiasaan dengan daerah kamu saat ini. Perpindahan tempat ini dapat mempengaruhi gaya hidup kamu setelah menikah. Kehidupan pernikahan tidak sama dengan kehidupanmu saat ini.

  • Kamu Mungkin akan Menghentikan Beberapa Kebiasaan

    Sebelum menikah mungkin kamu biasa untuk bangun siang, tidak perlu repot menyiapkan sarapan dan kebebasan lainnya. Tetapi setelah menikah, maka kehidupan kamu akan berubah. Tidak ada lagi bangun siang, kamu harus bangun pagi untuk menyiapkan sarapan buat suami dan juga dirimu sendiri.

  • Kamu Mungkin akan Mengerjakan Hal yang Kamu Benci

    Setelah menikah kemungkinan akan melakukan pekerjaan yang tidak kamu sukai. Mungkin kamu membenci mencuci, memasak, belanja ke supermarket dan melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya. Namun dengan menikah, maka kamu akan berusaha untuk melakukan hal tersebut. Hal inilah alasan mengapa menikah dapat mengubah gaya hidupmu setelah menikah.

  • Mulai Belajar Memasak

    Banyak pasangan yang sebelum menikah ditanya, apakah bisa memasak? Jawabannya tidak. Maka menikah seringkali membuat seseorang untuk belajar memasak. Awalnya mungkin iseng, tapi percayalah memasak untuk orang yang dicintai adalah kegiatan yang menyenangkan, meskipun sekadar roti bakar.

  • Kamu Mungkin akan Melepaskan Karier Saat Ini

    Perubahan prioritas akan membuat seseorang berubah. Mungkin sebelum menikah kamu sangat idealis dalam urusan karier, setelah menikah banyak perubahan yang terjadi termasuk tentang prioritas yang kamu pilih.

Menikah tidak hanya tentang cinta saja. Banyak hal yang harus kamu dan pasangan pikirkan. Perlu kesiapan mental untuk menghadapinya. Jadi, apakah kamu sudah siap untuk menikah?

Baca Juga:

Mereka yang Berbahagia, Merasakan Indahnya Menikah di Usia Tua

Cinta Itu Bertumbuh, Fase Ini Akan Kamu Alami Setelah Menikah

Yang Harus Dilakukan Jika Kamu dan Calon Saudara Ipar Tidak Akur

Karena Terkadang, Perpisahan Merupakan Jalan yang Terbaik

Ingin Pernikahan Kamu Simpel Tapi Berkesan? Gunakan Konsep Ini

(vem/apl)


Rekomendasi Pilihan

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

Sebelum Anda lanjut ke artikel berikutnya, main kuis dulu yuk:

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Meskipun merasa tidak adil cobalah untuk bertahan.