Sukses

Lifestyle

Menikah Tidak Hanya Kita, Tapi Juga Tentang Mengubah Kebiasaan

Pasangan yang akan menikah tentu membayangkan kehidupan yang menyenangkan dan penuh keromantisan. Tapi tunggu dulu, dalam pernikahan romantisme adalah bagian terkecil dari kehidupan setelah pernikahan. Well, ada banyak hal yang harus dipikirkan tentang kehidupan setelah menikah. Ketika kamu menikahi seseorang maka kamu juga akan menikahi apa yang menjadi gaya hidupnya selama ini.

Ladies, berikut ini adalah alasan mengapa menikah membuat kamu harus mengubah kebiasaan. Yuk, simak alasannya di bawah ini.

    Kamu Mengikuti Suami dan Berpindah Tempat

    Setelah menikah kamu akan mengikuti kemana suami tinggal. Bisa jadi kamu akan tinggal di daerah tempat suami kamu tinggal yang berbeda kebiasaan dengan daerah kamu saat ini. Perpindahan tempat ini dapat mempengaruhi gaya hidup kamu setelah menikah. Kehidupan pernikahan tidak sama dengan kehidupanmu saat ini.

    Kamu Mungkin akan Menghentikan Beberapa Kebiasaan

    Sebelum menikah mungkin kamu biasa untuk bangun siang, tidak perlu repot menyiapkan sarapan dan kebebasan lainnya. Tetapi setelah menikah, maka kehidupan kamu akan berubah. Tidak ada lagi bangun siang, kamu harus bangun pagi untuk menyiapkan sarapan buat suami dan juga dirimu sendiri.

    Kamu Mungkin akan Mengerjakan Hal yang Kamu Benci

    Setelah menikah kemungkinan akan melakukan pekerjaan yang tidak kamu sukai. Mungkin kamu membenci mencuci, memasak, belanja ke supermarket dan melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya. Namun dengan menikah, maka kamu akan berusaha untuk melakukan hal tersebut. Hal inilah alasan mengapa menikah dapat mengubah gaya hidupmu setelah menikah.

    Mulai Belajar Memasak

    Banyak pasangan yang sebelum menikah ditanya, apakah bisa memasak? Jawabannya tidak. Maka menikah seringkali membuat seseorang untuk belajar memasak. Awalnya mungkin iseng, tapi percayalah memasak untuk orang yang dicintai adalah kegiatan yang menyenangkan, meskipun sekadar roti bakar.

    Kamu Mungkin akan Melepaskan Karier Saat Ini

    Perubahan prioritas akan membuat seseorang berubah. Mungkin sebelum menikah kamu sangat idealis dalam urusan karier, setelah menikah banyak perubahan yang terjadi termasuk tentang prioritas yang kamu pilih.

Menikah tidak hanya tentang cinta saja. Banyak hal yang harus kamu dan pasangan pikirkan. Perlu kesiapan mental untuk menghadapinya. Jadi, apakah kamu sudah siap untuk menikah?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading