Sukses

Lifestyle

Agar Harmonis, Ini Nasehat Dari Pasangan Yang Sudah Menikah

Setelah menikah kehidupan akan berubah dan tak lagi sama seperti saat masih membujang alias single dulu. Banyak hal-hal yang harus diperhatikan. Selain itu ego seseorang juga harus dikesampingkan demi rumah tangga. Nah, berikut ini adalah beberapa nasehat dari para pasangan yang sudah berpengalaman dalam rumah tangga. Jika ingin pernikahanmu harmonis yuk simak nasehat-nasehat berikut ini.

Komunikasi adalah kunci utama dalam rumah tangga. Dalam hubungan suami istri keterbukaan akan memegang peranan yang sangat penting. Jangan pernah menduga-duga tentang sesuatu karena hanya akan menimbulkan pertengkaran. Ada baiknya segera dikomunikasikan dan tanyakan pada pasangan jika ada hal yang mengganjal pikiranmu. Jangan pula terlalu cepat menuduh.

Selanjutnya jangan pernah malu untuk mengucapkan I love you dan juga terima kasih pada pasangan. Dua kata ajaib ini memang kesannya sepele, namun jika dibiasakan keduanya akan membuat rumah tangga adem ayem dan makin harmonis. Selain itu kamu juga harus selalu jatuh cinta pada pasangan setiap harinya.

Yang paling penting jangan pernah membandingkan hubunganmu dengan pasangan lain. Membanding-bandingkan rupanya jadi salah satu penyebab utama pertengkaran. Setiap orang memiliki kehidupannya sendiri dan tak bisa disamakan. Selalu bersyukur dan menghormati dan menghargai pasangan akan jadi kunci utama suatu hubungan yang harmonis.

Jangan pula menceritakan keburukan pasangan pada orang lain. Selesaikan masalahmu dengan pasangan dan minta dia mengubah kebiasaan yang mengganggumu. Selain itu jangan mengharapkan pasangan bisa membaca pikiranmu dengan hanya berdiam diri. Utarakan semua yang menjadi uneg-uneg agar bisa ditemukan jalan keluarnya.

Nah, itu tadi adalah sederet nasehat umum namun sangat penting demi keharmonisan rumah tanggamu Ladies. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading