KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Kapan Nikah? Kalem Aja, Nanti Juga Indah

Senin, 17 April 2017 15:00 Penulis: Endah Wijayanti
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Sekali dua kali ditanya kapan nikah, mungkin kita akan cuek aja. Tapi kalau pertanyaan itu terus dilontarkan setiap kali ketemu, wah bikin capek juga. Malah tambah galau saja rasanya.

Apalagi kalau pas kamu sudah jomblo lama atau baru patah hati, ditanya "kapan nikah" jelas bikin nyesek banget. Kalau kamu tegar dan bisa menguasai diri, mungkin kamu nggak akan ambil pusing dengan pertanyaan itu. Tapi kalau lagi bete atau bad mood, kamu memang kudu lebih bersabar lagi.

Setiap orang punya cara dan waktunya sendiri. Nggak semua orang bisa menikah di awal 20an. Nggak semua orang bisa langsung dilamar dan menikah dengan seseorang yang sudah klik dengannya. Persoalan hati dan jodoh memiliki kejutan dan misterinya masing-masing.

Foto: copyright lifehack.org

Sering galau ditanya "kapan nikah"? Coba tenangkan dirimu terlebih dahulu. Orang bisa bilang apa saja. Tapi yang menjalani hidupmu dan tahu apa yang paling terbaik untukmu tak lain adalah dirimu sendiri. Kamu nggak akan bahagia kalau terus-terusan kepikiran dengan sindiran atau cibiran orang lain.

Memangnya menikah itu perlombaan lari? Jadi ada yang lambat menikah? Cepat menikah?

Semua orang paham bahwa jodoh adalah rahasia Tuhan. Sayangnya, tetap saja banyak yang mendefinisikan 'telat menikah', atau sebaliknya 'pernikahan dini'. Tidak ada standar kapan harus menikah, karena semua orang khas. Jika tiba masanya, maka pasti akan terjadi.

-Tere Liye

Untuk bisa tetap tenang, sabar, dan kalem memang nggak mudah. Tapi bagaimana pun kamu harus berani ambil sikap. Saatnya untuk lebih dewasa lagi menyikapi pertanyaan itu, Ladies.

Foto: copyright lifehack.org

Menikah dan membangun sebuah keluarga, setiap orang punya cara dan prosesnya sendiri. Doakan saja yang terbaik untuk mereka yang sudah menikah. Semoga pernikahan mereka penuh berkah dan kebahagiaan. Dan juga saling menguatkan buat yang sedang menantikan pasangan terbaik. Setiap luka akan sembuh. Semua yang patah akan kembali menemukan arah.

Meski mungkin sulit untukmu bisa tetap tenang ketika ditanya dan disudutkan dengan pertanyaan "kapan nikah", tetaplah tersenyum Ladies. Segalanya nanti pasti akan indah.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Apa Sih Mood Booster Titi Kamal?