Sukses

Lifestyle

Putus Sekarang Juga, Ini Tanda Kamu Bersama Pria yang Salah

Terkadang, kamu harus menemui berbagai macam pria yang salah sebelum menemukan pria yang tepat untukmu. Sayangnya, banyak wanita tidak menyadari bahwa ia bersama pria yang salah hingga akhirnya menikah.

Itulah mengapa, berdasarkan penelitian oleh Scott M. Stanley, peneliti sekaligus profesor Center for Marital and Family Studies at the University of Denver, mengatakan bahwa pasangan menikah muda saat ini punya risiko cerai sebesar 40%. Salah satu alasannya adalah buru-buru dan kurangnya kesadaran bahwa mereka sebenarnya sedang bersama orang yang salah.

Untuk menghindari perceraian nantinya, kamu pun harus tahu kamu sedang pria yang tepat atau belum. Ini beberapa tandanya.

    Kurangnya komunikasi

    Ini adalah pondasi dalam sebuah hubungan. Tak akan ada masa depan yang baik jika kalian tidak memiliki komunikasi yang baik. Karena dengan komunikasi juga kalian saling memahami satu sama lain, bisa menyelesaikan masalah dan perbedaan pendapat.

    Kurangnya rasa percaya

    Kepercayaan terhadap pasangan itu penting, karena faktor ini bisa jadi pemicu perceraian. Jika kalian tidak ada rasa saling percaya dan terus curiga, siapa yang akan betah menjalani hubungan cinta?

    Kata-katanya tidak sesuai dengan apa yang dilakukan

    Kamu harus mewaspadai hal ini. Ia bisa jadi berjanji berkali-kali dan mengingkari berkali-kali pula. Dari sini kamu akan terus merasa dikecewakan, bahkan jika kamu mencoba memahaminya, kamu akan tetap merasa dikhianati. Jika kata-katanya saja tidak bisa dipercaya, bagaimana mungkin kamu bisa mempercayakan cintamu padanya?

    Terlalu mengatur hingga timbul abusive behavior

    Kamu mungkin suka diperhatikan dan dikhawatirkan, tapi bukan berarti ia bisa mengatur segala hal yang bisa atau tidak kamu lakukan. Bahkan jika kamu menolak, ia akan marah hingga memukul. This is a red flag, ladies. Jangan pertahankan hubungan dengannya.

    Tidak bertanggung jawab dan kurang dewasa

    Kamu bisa melihat hal ini secara sederhana, misalnya ia tidak merasa akan jadi kepala rumah tangga suatu hari nanti, itulah mengapa ia tidak bingung mencari kerja. Ia belum merasa punya tanggung jawab secara finansial, tapi ia tetap ingin pacaran dan menikah denganmu. Bagaimana kamu bisa mempercayakan masa depan di tangannya?

Jadi, apakah kamu sudah bersama pria yang tepat atau belum ladies? Evaluasi hubunganmu dengannya dan tentukan, apakah masih ingin tetap bersamanya atau tidak.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading