KAPANLAGI NETWORK
MORE

Wanita Butuh Kepastian, Ini Alasan Mengapa Kamu Benci Menunggu

Senin, 10 April 2017 12:30 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Pexels.com

Vemale.com - Siapa yang tidak benci menunggu? Menunggu membuatmu lelah, apalagi jika kamu sangat menghargai waktu. Kamu menghabiskan banyak waktu selagi menunggu, entah itu menunggu antrian tiket, menunggu datangnya teman, atau menunggu kepastian dalam sebuah hubungan.

Dalam jurnal Psychology Today baru-baru ini menunjukkan sebuah penelitian yang menganalisis reaksi psikologi mengenai menunggu, mencari tahu mengapa secara biologis kita benci menunggu. Beberapa penelitian mencoba mencari alasan dan pemahaman, bagaimana aktivitas menunggu tidak disukai banyak orang.

Ternyata, aktivitas menunggu punya kecenderungan membuat emosi campur aduk. Penelitian mengungkapkan bahwa 78% orang memperkirakan mereka akan menunggu lebih lama dari yang mereka kira. Menunggu bisa menimbulkan perasaan dan pikiran negatif.

Orang akan merasa frustasi, tidak nyaman, dan bahkan merasa marah. Salah satu faktor utama mengapa menunggu menjadi hal menjengkelkan adalah, karena adanya ekspektasi. Orang akan berekspektasi atau berharap waktu yang mereka habiskan untuk menunggu tidak akan lama, namun ekspektasi tersebut tidak tercapai, tidak sesuai fakta.

Maka orang akan kecewa karena apa yang dia harapkan tidak sesuai kenyataan, karena sebenarnya yang setiap orang butuhkan adalah kepastian. Sayangnya, menunggu justru tidak memberi kepastian. Begitu juga dengan menjalin sebuah hubungan, wanita pasti lelah menunggu, karena setiap wanita butuh kepastian.

Sebenarnya tak hanya wanita yang butuh kepastian, siapa pun pasti butuh kepastian. Karena menunggu tak pernah menyenangkan. Jadi, kini kamu tahu kan mengapa banyak pasangan pada akhirnya tidak bersama? Mungkin mereka terlalu lama menunggu satu sama lain, sehingga membuat mereka memilih untuk pergi dan mencari yang lebih pasti.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Posisi tahi lalat ternyata cerminkan kesetiaan