Sukses

Lifestyle

4 Alasan Jangan Menyalahkan Sifat Mandirimu Atas Status Jomblomu

"Kamu sih, apa-apa dilakuin sendiri. Jadinya cowok nggak ada yang mendekat."

"Terlalu mandiri sih, jadinya kelihatan nggak butuh cowok."

"Cowok-cowok jadi pada minder ngeliat kamu melakukan semua sendiri."

Pernah mendengar kata-kata seperti itu, Ladies?

Mungkin ada anggapan sifatmu yang terlalu mandiri lah yang membuatmu lama menjomblo. Padahal nggak selalu kayak gitu juga, kan? Wanita mandiri memang punya kualitas yang berbeda. Nggak gampang bergantung pada orang lain. Cuma kadang masih aja yang ngasih label kalau sifat mandiri itu justru jadi penghambat datangnya jodoh. Aduh, kok gitu banget ya.

Kamu Mandiri Demi Kebaikanmu dan Orang-Orang di Sekitarmu

Nggak usah minder kalau malah dicap negatif karena kamu seorang wanita mandiri. Toh, kamu nggak merugikan orang lain, kan? Selain itu, kamu justru memberi banyak kebaikan untuk dirimu sendiri dan orang-orang di sekitarmu dengan sikap mandirimu. Kalau pun ada cowok yang malah minder di dekatmu karena kamu yang terlalu mandiri, itu sih cowoknya aja yang nggak PD. Kamu layak mendapatkan seseorang yang bisa menghargaimu seutuhnya.

Foto: copyright lessonlearnedinlife.com - thinkpozitive.com

Mandiri Seharusnya Jadi Kelebihan Bukan Kelemahanmu

Yups, mestinya kamu bangga dengan sifat mandirimu. Itu adalah kelebihan dan keunggulan yang kamu miliki. Jangan malah sok lemah hanya karena ingin diperhatikan cowok di dekatmu. Kepribadianmu yang kuat itu pada akhirnya akan menarik perhatian seseorang yang memang layak untukmu.

Foto: copyright instagram.com/healingwarriorwoman

Kamu Berhak Bahagia dengan Kemandirianmu Itu

Nggak ada orang yang dirugikan kan dengan sikap mandirimu itu? Justru kamu malah meringankan beban banyak orang. Kamu lebih banyak membantu dan memberi daripada minta bantuan dan meminta. Kamu berhak bahagia dengan kelebihan dirimu itu. Jadi nggak perlu menyalahkan sikap mandirimu atas statusmu yang masih jomblo saat ini.

Karena Mandiri Membuatmu Belajar Lebih Bijak

Kamu tahu cara membuat prioritas hidup yang tepat. Kamu juga nggak sembarangan dalam memilih pasangan yang terbaik. Bagimu, lebih baik sendiri dulu daripada menjalin hubungan dengan orang yang salah. Kemandirianmu membuatmu lebih berhati-hati dalam bersikap dan mengambil keputusan.

Foto: copyright twitter.com/884globalradio

Jadi, nggak perlu lagi ya menyalahkan sifatmu yang mandiri atas dirimu yang masih jomblo saat ini. Tetap lakukan yang terbaik dalam hidupmu. Biar nanti waktu yang tepat yang akan mempertemukanmu dengan seseorang yang memang terbaik untukmu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading