/love/103185-menurut-penelitian-cinta-langgeng-bahagia-cuma-butuh-1-hal-ini.html

Menurut Penelitian, Cinta Langgeng & Bahagia Cuma Butuh 1 Hal Ini

Senin, 03 April 2017 11:40

Oleh: Febi Anindyakirana

copyright by Pixabay.com

Vemale.com - Saat ini, masih banyak pasangan menikah yang memutuskan bercerai. Seakan menikah dan cerai itu bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kamu mungkin bertanya, apakah mereka tak ingin mempertahankan hubungan cinta yang sudah terjalin? Jika sepasang suami istri harus mengakhiri cinta di tengah jalan, mungkin mereka belum punya satu hal ini.

Beberapa penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology, mencoba melihat pengaruh self-awareness atau kesadaran diri sendiri terhadap banyak aspek, salah satunya adalah hubungan cinta.

Psikologis Erika Carlson dari University of Toronto Mississuagamelakukan survey terhadap terhadap beberapa pasangan sahabat dan pasangan yang menjalin asmara untuk menjawab seberapa besar kesadaran diri sahabat dan pasangan mempengaruhi kualitas hubungan pertemanan dan percintaan mereka.

Pasangan yang menjalani hubungan cinta selama bertahun-tahun mengaku bahwa hubungan mereka terasa makin baik ketika pasangan memiliki kesadaran diri yang lebih.Mengapa self-awareness menjadi faktor penting menjaga kelangsungan hubungan cinta?

Sederhana saja, kurangnya kesadaran terhadap diri sendiri bisa memicu sifat egoisme sehingga membuat pasangan lebih mudah bertengkar karena merasa lebih benar tanpa melihat masalah secara keseluruhan. Kamu dan pasangan merasa paling benar, ingin menang sendiri dan merasa kesalahan terletak sepenuhnya pada pasangan.

Jadi, bukan cinta yang besar atau harta melimpah yang bisa membuat pernikahanmu bertahan hingga puluhan tahun. Yang kalian butuhkan pertama kali untuk membangun rumah tangga langgeng dan bahagia adalah self awareness, kesadaran diri yang besar, ladies.

ARTIKEL CINTA LAINNYA:

Kuterima Maaf Suamiku Setelah Torehan Luka Perselingkuhan Itu

Penghasilan Saya Membaik Sebab Ada Doa dan Motivasi Istri di Sana

Memilih Pria Dengan Gaji Lebih Tinggi Darinya, Ini Alasan Wanita

Karena Terkadang, Perpisahan Merupakan Jalan yang Terbaik

Dengan Gaji Minim, Kamu Tetap Bisa Dapatkan Rumah KPR Bersubsidi

(vem/feb)


Rekomendasi Pilihan

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

Sebelum Anda lanjut ke artikel berikutnya, main kuis dulu yuk:

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Meskipun merasa tidak adil cobalah untuk bertahan.