Sukses

Lifestyle

Saat Sahabat Berubah Jadi Orang Asing, Tetap Kenang Kebaikannya

Seiring perjalanan waktu, banyak hal yang berubah. Termasuk dalam sebuah persahabatan. Teman dan sahabat kita bisa berubah jadi orang yang sama sekali tak pernah kita duga sebelumnya. Ia yang tadinya begitu dekat bisa berubah jadi orang asing.

Pahit dan menyedihkan memang saat orang yang tadinya begitu kita sayangi sekarang jadi orang yang sama sekali berbeda. Dia tak lagi sama. Bukan sosok yang menyenangkan seperti dulu. Bahkan sikap hangatnya pada kita juga mulai berubah. Meski begitu tak sampai hati bila harus menghakimi atau menyalahkannya.

Tetap Kenang Kebaikan dan Kebahagiaan Bersamanya

Meski dia berubah 180 derajat dan sangat berbeda dari sosoknya yang dulu, tetap kenang kebaikan dan kebahagiaan bersamanya. Dia tetaplah orang yang berjasa dalam hidup kita dan telah menghadirkan warna sendiri dalam proses kita menjadi dewasa. Apakah mudah menerima dirinya yang kini berubah? Hm, bakal sulit pastinya. Tapi daripada malah saling melukai dan menyakiti, kenapa kita tak coba untuk berdamai dengan kondisi yang ada sekarang ini?

Foto: copyright yourtango.com

Setiap Orang Berubah dengan Cara dan Jalannya Sendiri

Kamu pun mungkin bukan lagi orang yang sama seperti dulu. Ada hal-hal yang juga pastinya berubah dari dirimu. Mungkin kini sahabatmu memilih jalan yang berbeda, sehingga dirinya tak lagi sama. Tak bisa juga kita memaksanya untuk jadi orang yang sama jika pilihannya sudah berbeda. Kita hanya perlu saling menghargai dan respek dengan pribadi baru masing-masing.

Foto: copyright mediawebapps.com

Sahabat Pun Kadang Datang dan Pergi

Meski menyakitkan tapi inilah kenyataannya. Sahabat pun bisa datang dan pergi. Sahabat yang lama mungkin sudah berubah dan lagi bisa berada di sampingmu. Tapi akan ada sosok-sosok baru yang akan lebih peduli padamu. Segalanya bisa berputar dengan cara yang tak pernah kita sangka. Syukuri dan sayangi semua orang yang kini masih berada di sisimu. Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya.

Foto: copyright andlifemovesonn.tumblr.com

Kenang Kebaikannya, Kembalilah Berbahagia

Hanya akan sakit dan makin sedih hati ini bila yang kamu simpan adalah rasa benci padanya. Fokus pada hal-hal baik tentang dirinya. Kenang semua kebahagiaan yang pernah kamu miliki bersamanya. Setelah itu, kamu akan lebih mudah untuk kembali berbahagia.

Everybody's changing. We cannot always turn back things around.Jalani hidup sebaik-baiknya. Miliki kenangan dan kebahagiaan yang lebih baru.

Jangan sampai kita malah membenci orang-orang yang dulu begitu kita cintai. Hidup akan lebih indah bila kita bisa kembali tersenyum bersama, bukan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading