Sukses

Lifestyle

Sering Kejadian, Dia yang Kau Anggap Dekat Ternyata Bukan Jodohmu

Pernah nggak kamu sudah merasa begitu dekat dengan seseorang. Kamu dan dia seolah sudah sama-sama klik dengan semuanya. Bersamanya, seolah kamu sudah bisa melihat masa depan. Tapi ternyata dia bukan jodohmu. Kamu dan dia pada akhirnya memilih jalan yang berbeda.

Memang faktanya begitu dan hal tersebut sering terjadi. Seseorang yang tadinya kita anggap sudah sangat dekat ternyata bukan jodoh kita. Dia hanya menjadi bagian dari hidup kita tanpa bisa berjalan di sisi kita untuk membangun masa depan bersama. Pahit dan sedih pastinya. Tapi ya mau bagaimana lagi. Kalau mengikhlaskan jadi jalan yang terbaik, maka itulah yang harus kita lakukan.

Mungkin selama ini kita aja yang ke-GR-an. Kita terlalu berlebihan membayangkan semuanya. Kita membuat banyak asumsi dan khayalan sendiri. Bahkan kita terlalu berlebihan dalam mengartikan setiap bentuk perhatian dan perlakuannya. Padahal kenyataannya dia hanya berusaha bersikap baik dan ramah pada kita. Ah, wanita kadang memang suka berlebihan sendiri ya.

Foto: copyright valentineday.fsylb.com

Seseorang itu mungkin memang sempat ada rasa. Tapi seiring berjalannya waktu dan mencoba untuk saling mengenal, nyatanya tak bisa terus menjaga rasa tersebut. Sehingga akhirnya jalan yang dipilih adalah melanjutkan hidup masing-masing.

Nggak mungkin nggak merasa sedih dan terluka saat harus melepas ia yang sudah terasa begitu dekat. Apalagi kalau sudah ada banyak kenangan dan kesan yang diciptakan bersama. Melepas semua hal tentang dirinya rasanya mustahil dilakukan. Tapi hidup terus berjalan. Waktu akan terus mendorong kita untuk melangkah. Dan kita memang tak hanya bisa diam saja atau terjebak dalam suatu luka.

Foto: copyright loudlife35.com

Urusan hati dan perasaan, nggak bisa dipaksakan. Sedekat apapun ia denganmu tapi kalau tak ada rasa, maka tak bisa dipaksa terlalu jauh lagi. Daripada nanti malah saling menyakiti dan menderita, ada baiknya untuk berusaha menemukan jalan masing-masing dan bahagia dengan pilihan yang baru.

Ketika dia yang kau anggap dekat ternyata bukan jodohmu, tak perlu meratapi atau menyalahkan keadaan. Saatnya dirimu tumbuh lebih dewasa dalam menyikapinya. Setidaknya kini kamu bisa lebih mudah mengendalikan hati dan perasaanmu.

Semoga semua luka dan rasa kecewa yang pernah ada bisa segera sembuh, ya Ladies. Akan ada saat yang paling tepat nantinya untukmu bisa menemukan cinta terindahmu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading