Sukses

Lifestyle

Cinta Itu Bertumbuh, Fase Ini Akan Kamu Alami Setelah Menikah

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral. Pondasi terkuat dari pernikahan adalah cinta dan komitmen. Tanpa keduanya, pernikahan akan mudah goyah. Benarkah pernikahan adalah akhir dari perjalanan cinta? Tunggu dulu, Ladies. Pernikahan adalah awal dari perjalanan cinta yang akan kamu lalui bersama pasangan. Pasang surutnya akan membuat kamu semakin mencintai pasangan atau sebaliknya.

Sebelum melangkah lebih jauh dari tahapan cinta, tidak ada salahnya jika kamu mengetahui lebih dulu apa saja fase yang akan kamu lalui setelah pernikahan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Fase Bulan Madu

Fase pertama dari pernikahan. Pada fase ini semua akan terasa lebih indah karena untuk pertama kalinya kamu akan bersama dengan pasangan selama 24 jam non stop. Pada masa ini semua akan terasa indah, tidak ada yang lebih menyenangkan dari fase ini. Dunia seakan milik berdua, yang lain? Cukup menumpang saja. Sayangnya pada fase ini jika kamu dan pasangan tidak dapat mengendalikan diri maka akan ada kecenderungan untuk melupakan orang terdekat.

Maka sebaiknya kamu lebih tenang. Sah saja menikmati waktu bersama pasangan, tapi kamu dan pasangan juga memiliki kehidupan yang lain. Jadi tetap tenang dan kendalikan diri kamu.

Fase Perjuangan

Cinta itu bertumbuh, saat melewati masa indah maka kamu akan mengalami fase perjuangan. Pada fase ini cinta dan komitmen kamu bersama pasangan benar-benar diuji. Hal prinsip seperti mengenai karir, pendidikan anak dan hal lain akan kamu temukan pada fase ini. Saat fase ini kamu dan pasangan akan berjuang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, yang kadang kala tidak berjalan sesuai dengan harapan.

Pada fase ini kamu perlu berjuang dan memiliki kesabaran yang besar. Perlu mental yang kuat untuk memenuhi tantangan pernikahan. Susunlah strategi yang tepat bersama pasangan agar fase ini dapat terlewati dengan baik.

Kembali ke Fase Bulan Madu

Dalam rangkaian ini yang dimaksud adalah fase bulan madu yang kedua. Kamu dan pasangan telah berhasil melewati masa yang sulit. Kamu sudah mencapai apa yang kamu inginkan. Saatnya kembali menikmati waktu lebih lama bersama pasangan. Pada fase ini biasanya diikuti dengan kemapanan dalam hidup.

Mungkin kamu akan merasa merindukan masa berjuang dan waktu menyenangkan bersama anak-anak. Tak perlu khawatir, kamu dapat mencurahkan waktu kamu bersama pasangan. Nikmati waktu yang ada dengan sebaik mungkin.

Well, demikian 3 fase yang akan kamu lalui setelah menikah. Jadi sekarang kamu sedang memasuki fase yang mana? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading