Sukses

Lifestyle

Perceraian Aming Jadi Contoh Bahwa Rumah Tangga Jangan Diumbar

Pernikahan pelawak Aming dan Evelyn Nada Anjani sudah di ujung tanduk. Aming selaku suami merasa mantap bercerai setelah merasa hilang rasa hormat pada Evelyn sebagai istri.

Alasan hilang rasa hormat? Karena Evelyn dianggap terlalu mengumbar masalah rumah tangga mereka untuk dijadikan konsumsi publik. Belum lagi orang-orang di sekitar Evelyn yang terlalu mencampuri urusan keduanya untuk kemudian diunggah ke media sosial. Contoh terakhir "ikut campur" rekan Evelyn adalah unggahan foto Aming yang mendapat bekas kecupan di bagian dada. Dalam caption foto itu tertulis,"Jangan ada cupang di antara cinta."

"Ini dua orang lagi berduka, dua orang lagi berusaha menyelesaikan masalahnya, tiba-tiba baca postingan seperti itu, dengan caption yang, aduh, saya maafkan. Mungkin karena nggak paham kali ya (masalah rumah tangganya). Saya maafkan, cuma mudah-mudahan dia bisa dapat lingkungan yang lebih kondusif lagi buat menghargai dia sebagai wanita dan lebih bisa jaga dia," tutur Aming saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Kapanlagi.com, Minggu (26/3).

Keretakan rumah tangga akibat umbaran di media sosial bukan yang pertama terjadi. Riset yang dilakukan oleh Pontificia Universidad Católica de Chile dan Boston University dan diterbitkan dalam Journal Computers in Human Behavior, media sosial bisa memicu perceraian. Dalam setiap metode analisa yang mereka gunakan, ternyata kualitas pernikahan semakin menurun.

"Penulis studi beralasan (perceraian) terjadi karena individu yang memiliki masalah romansa malah menggunakan media sosial untuk mencari support system," demikian bunyi studi itu seperti dilansir dari cnbc.com.

Hasil penelitian ini tidak sulit untuk diserap oleh kita sebagai masyarakat Indonesia kok, Ladies. Sudah sering kan orang-orang tua kita menyarankan bahwa rahasia kamar tidur tidak boleh keluar dari kamar tidur. Biarlah menjadi pembahasan antara kamu dan suami. Bila pun kamu mencari pertolongan, pastikan orang tersebut bisa kamu percaya dan bisa memberikan solusi terbaik.

Media sosial itu adalah ladang yang luas dan amat sangat besar. Apa yang kamu ceritakan, segala borok dan kejelekan pasangan, akan terpampang selamanya di sana. Kamu yakin mau menyakitinya dengan cara macam itu? Apabila suatu saat situasinya di balik dan rahasia kamulah yang diperbincangkan, apakah kamu bisa menerimanya?

Pikir dulu masak-masak sebelum kamu mengunggah suatu hal. Lihat baik buruknya, pertimbangkan siapa yang akan tersakiti dan tidak mau lagi berteman denganmu karenanya. Sudah cukup satu pernikahan Aming - Evelyn yang hancur akibat media sosial.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading