Sukses

Lifestyle

Pacar Gemar Melakukan Kekerasan, Saatnya Kamu Meninggalkannya

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang dapat membangun energi positif. Jika hubungan kamu dan pasangan berjalan sebaliknya, maka ada yang salah. Bisa jadi karena adanya kekerasan dalam hubungan tersebut. Ladies, kekerasan dalam hubungan tidak hanya masalah fisik saja. Kekerasan dapat berupa kekerasan secara verbal. Nah, seharusnya bagaimana kamu bersikap?

Ketika pasangan sudah melakukan kekerasan sebaiknya kamu segera bersikap. Tidak ada kekerasan atas nama cinta. Daripada terjebak dalam hubungan tidak sehat, sebaiknya kamu melakukan hal di bawah ini.

    Berani Berkata Tidak

    Tidak ada kekerasan atas nama cinta. Maka saatnya kamu berani berkata tidak saat pasangan melakukan kekerasan. Melawan adalah cara paling baik untuk membuat pasangan berbuat sesuka hatinya. Jangan pernah takut, selama kamu bertindak secara benar. Meskipun ia marah dan akhirnya dia marah dan meninggalkanmu, tidak perlu menyesalinya.

    Ingat Ladies, tidak ada yang perlu kamu pertahankan dari hubungan yang justru menyakitimu. Kamu berhak untuk bahagia dengan hubungan yang kamu miliki.

    Saatnya Buka Suara

    Kamu diserang, menerima ungkapan kasar, mengalami kekerasan fisik dan psikis? Saatnya kamu bicara. Jangan memendamnya seorang diri. Kamu dapat memulainya dengan bercerita bersama orang terdekat, dengarkan pendapatnya. Tidak perlu takut, terima saran dari orang terdekat tersebut dengan pemikiran yang terbuka.

    Jangan takut untuk menceritakan masalah yang kamu alami. Jika kamu diam bagaimana orang lain tahu masalahmu dan bagaimana mereka tahu jika kamu tidak sedang dalam kondisi baik. Maka tidak ada salahnya berani untuk bicara.

Bertindak berani akan membuat kamu bebas dari jebakan hubungan yang tidak sehat. Bangun dan bergerak, keep moving on dan saatnya kamu menemukan kebahagiaanmu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading