KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Makin Dewasa, Jumlah Teman Makin Sedikit dan Itu Menguntungkan?

Senin, 20 Maret 2017 13:20 Penulis: Endah Wijayanti
Foto: copyright Unpopulart - Redd

Vemale.com - Ladies, pernahkah kamu merasa kalau semakin bertambahnya usia, semakin sedikit teman dekat yang kamu punya? Kalau dulu punya banyak geng main, seperti geng sekolah dan kuliah. Kini, makin dewasa, jumlah teman dekat yang masih ada dan bertahan tinggal hitungan jari. Tak lagi sebanyak dulu.

Ya, kita tak bisa memaksa semua berjalan sama. Seiring waktu berjalan, berbagai macam perubahan akan terus terjadi. Tak terkecuali perubahan dalam lingkaran sosial dan pertemananmu. Dan nggak perlu merasa sedih atau kecewa ketika jumlah temanmu makin sedikit karena bisa jadi itu malah menguntungkan dan mendatangkan kebaikan untukmu.

Makin Dewasa, Kita Nggak Punya Waktu untuk "Drama"

Sudah terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan dan kesibukan sehari-hari, kita sudah nggak punya waktu lagi untuk hal-hal yang nggak penting. Nggak ada lagi waktu untuk terlibat "drama" atau menghabiskan waktu untuk hal-hal yang nggak layak diperjuangkan. Begitu juga dalam urusan pertemanan. Kalau ada teman yang berubah dan kemudian menjauh, kita tak bisa juga memaksanya untuk tetap tinggal. Semua orang bisa berubah menjadi sosok yang tak pernah kita duga sebelumnya.

Foto: copyright facebook.com/TheIDEAlistRevolution/photos

Kamu Lebih Jujur Pada Diri Sendiri dan Juga Orang Lain

Kalau dulu masih sering jaim dan takut jadi diri sendiri, kini setelah dewasa kamu sudah berani memegang prinsip. Tahu mana yang baik dan buruk. Lebih mudah membedakan siapa yang benar-benar baik dan tulus dengan yang cuma cari muka saja. Dan dengan teman-temanmu yang masih ada dan hadir sampai sekarang, kamu sudah bisa bahagia dan banyak bersyukur. Karena teman-teman yang masih ada sekarang itulah yang memang layak untuk dipertahankan.

Sosok yang Hadir dan Masih Dekat Sampai Sekarang Itu yang Terbaik

Semua cinta dan sayang kamu berikan pada sahabat-sahabatmu pada akhirnya akan kembali padamu. Dan mereka yang masih dekat itulah yang terbaik. Mereka yang mencintaimu dengan cara dan sama besarnya dengan caramu mencintai mereka itulah yang akan membahagiakanmu.

Foto: copyright facebook.com/TheIDEAlistRevolution/photos

Banyak atau besarnya jumlah teman tak perlu diperdebatkan. Lebih baik kita fokus untuk menjaga hubungan pertemanan dan persahabatan yang sudah ada. Sekalipun jumlah teman berkurang tapi kita tak akan pernah sendirian menghadapi hidup.

Hanya mereka yang benar-benar peduli yang akan selalu ada di sisimu. Syukuri semua yang ada. Berterima kasihlah pada mereka yang selalu berada di sisi kita.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA