KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Jangan Mengukur Kebahagiaanmu dari Standar Hidup Orang Lain

Jum'at, 03 Maret 2017 10:20 Penulis: Endah Wijayanti
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Saat kita terus membandingkan diri dengan orang lain, tak akan pernah puas rasanya kita menjalani hidup. Selalu saja ada orang yang kelihatannya lebih bahagia. Selalu saja ada orang-orang yang hidupnya kelihatan lebih beruntung. Mengukur kebahagiaan kita dari standar hidup orang lain pada akhirnya hanya akan membuat kita tak pernah merasa puas.

Ya, namanya manusia, ada saja yang bikin kita merasa nggak puas. Ada saja hal-hal yang rasanya nggak sesuai dengan harapan. Bahkan parahnya, kita jadi merasa nggak terima saat ada orang lain yang kelihatan lebih bahagia dari kita. Dunia rasanya kok kayak nggak adil.

Setiap orang punya caranya sendiri untuk bahagia. Bahkan bisa menciptakan sendiri kebahagiaan untuk dirinya dan orang-orang di sekitarnya. Cuma kadang kita yang terlalu mencampuri urusan orang lain. Ikut-ikutan bingung dengan standar bahagia yang dicapai orang lain. Padahal untuk bahagia, kita hanya perlu menciptakan cara kita sendiri.

Foto: copyright pinterest.com

Kita bakal makin capek kalau terus mengukur hidup kita dari standar hidup orang lain. Padahal yang sering tak kita tahu dan tak kita sadari adalah orang yang bahagia bukannya yang punya segalanya. Melainkan yang bisa mensyukuri semua yang sudah dimiliki. Saat sudah bisa bersyukur dengan semua yang dipunya, maka bahagia akan datang dengan sendirinya.

Foto: copyright fabulous-femme.com

Hanya karena kamu belum punya mobil sementara tetanggamu sudah punya mobil baru, jangan sampai itu membuatmu tak bahagia. Hanya karena sahabatmu sudah bisa jalan-jalan ke luar negeri sedangkan kamu masih sibuk berkutat dengan pekerjaan yang seabrek, tak perlu merasa sedih atau merana. Setiap orang punya caranya sendiri untuk bahagia. Dan juga kita tak pernah tahu apa yang dikorbankan dan sudah diperjuangkan seseorang untuk mencapai bahagianya itu.

Yuk, dari sekarang kita bahagia dengan semua yang kita punya. Jangan lagi terlalu sibuk membandingkan diri dengan orang lain jika itu malah membuatmu merasa rendah diri. Jalani yang terbaik setiap harinya dengan cara yang paling membuatmu merasa nyaman. Kebahagiaan itu akan hadir saat kamu sudah berusaha menciptakannya sendiri.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA