KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Status Sosial Kita Beda, Itukah Alasanmu Menikahi Wanita Lain?

Sabtu, 25 Februari 2017 13:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
Ilustrasi. | Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Tak semua kisah cinta bisa berakhir bahagia. Ada yang berakhir dengan air mata karena pengkhianatan yang begitu penuh luka.  

Pernah merasakan dikhianati, Ladies? Tak usah diceritakan bagaimana rasanya, kita sesama perempuan pasti tahu bagaimana pedihnya cinta kita yang tulus malah dibalas dengan pengkhianatan. Apalagi, ketika seseorang yang kita cintai itu malah menikahi wanita lain. Hal ini terjadi pada sahabat Vemale berinisial EL. Kisah cintanya begitu menyesakkan hati.

EL tak pernah menyangka ia dikhianati oleh seseorang yang sudah begitu ia cintai dan percayai. "Aku sama dia tuh tetanggaan, pacaran sudah hampir dua tahun. Namanya pacaran pasti berantem-berantem gitu wajar yah tapi tiba-tiba Desember 2014 dia memutuskan untuk menikah," tutur EL saat dihubungi Vemale.com.

Waktu itu, EL baru saja sidang skripsi di tahun 2014. "Aku bilang sama dia di tahun 2014, kalau aku bakal lulus kuliah untuk kado anniversary tapi saat itu komunikasi kami memang tidak lancar seperti jarang telepon," tambahnya.

Tapi yang tak pernah ia duga sebelumnya, sang kekasih malah menduakan cintanya. Dan EL sama sekali tak menyadari hal itu. "Akhirnya aku lulus, aku ajak ketemu pacarku itu, dari situ ia mulai flat. Tapi aku nggak sadar karena saking cintanya waktu itu. Padahal, sekarang istrinya yang selingkuhan itu rumahnya sebelah pacarku waktu itu," tuturnya.

EL kemudian malah mengetahui pacarnya itu ingin menikah dengan orang lain dari tetangganya. "Awal November tetangga aku bilang kalo pacarku melamar orang lain, pastinya aku langsung tanya. Tahunya awal Desember dia menikah, menyedihkannya lagi selingkuhannya itu mengundangku ke pernikahannya," papar EL.

Setelah menikah, EL pun memberanikan diri untuk menghubungi istri kekasihnya tersebut melalui chat di Facebook. "Aku tanya kok bisa menikah dengan pacarku itu, deket dari kapan. Lalu, istrinya menjawab bahwa ia udah dekat dari Desember 2013, jadi ia selingkuh sudah setahun," tuturnya.

Sebenarnya orang tua EL tidak menyetujui hubungan mereka berdua. Penyebabnya adalah karena sang pria tidak kuliah dan hanya memiliki usaha bersama teman-temannya saja. "Aku pun tanya kenapa tega banget memperlakukan aku seperti itu. Tapi dia hanya menjawab,  'Aku nggak pantes buat kamu. Kamu kuliah, aku nggak. Status sosial kita juga beda.' Padahal istrinya juga sarjana. Mertuanya juga kaya raya. Tahu deh kenapa ninggalin," kata EL.

Bahkan, EL pun butuh waktu cukup lama untuk move on dari kekasih yang telah mengkhiantinya tersebut. "Hampir setahun move on tapi aku ikhlasin. Biarin karma yang ngelakuin tugasnya dengan baik," tutupnya. Semoga EL segera bisa mendapat akhir yang indah untuk kisah cintanya, ya Ladies.

(vem/asp/nda)
KOMENTAR PEMBACA