Sukses

Lifestyle

Sembuhkan Luka Karena Cinta dengan Terapi Patah Hati

Patah hati memang tidak menyenangkan, membuat segalanya berjalan tidak menyenangkan. Mau makan tidak enak, tidur pun tak nyaman. Semua serba salah, karena hati yang patah. Tidak peduli seberapa lama bersama, patah hati selalu berakhir tidak menyenangkan. Patah hati tidak pernah baik-baik saja.

Hati boleh patah, tapi kehidupan bukankah harus tetap berlanjut? Suka atau tidak, kamu harus melangkah untuk bangkit dari sakitnya patah hati. Sayangnya untuk move on dari patah hati ini perlu waktu. Ada yang cukup hitungan hari, bulan bahkan ada yang bikin miris hingga hitungan tahun. Ladies, berikut ini adalah terapi patah hati. Hati patah dan biarkan kakimu melangkah. Here we go!

    Menangis Sepuasnya

    Menangis adalah cara alami untuk melampiaskan rasa kesal, tertekan dan penat. Dengan menangis maka kadar emosi seseorang akan turun. Hal ini disebabkan saat menangis maka mood kamu akan naik, kamu akan merasa lebih baik dan tenang. Air mata yang dikeluarkan saat menangis dapat mengeluarkan hormon stress akibat patah hati yaitu endorphin leucine-enkaphalin. Jadi patah hati dan menangis itu bukan dosa, bahkan sangat disarankan untuk menangis.

    Menuliskan Rasa Kecewa

    Tulis hal yang membuat kamu sakit hati dan kecewa. Perasaan kehilangan dan kecewa, tuliskan semuanya. Menulis dapat menyembuhkan, karena saat kamu menuliskan keluh kesahmu maka emosi kamu akan tersalurkan. Dengan menulis kamu akan merasa lebih tenang. Selain menuliskan rasa kecewa, kamu juga dapat menulis daftar kesalahan dan hal buruk yang dilakukan mantan terhadapmu. Hal ini akan membuatmu merasa lebih baik.

    Sibukkan Dirimu

    Temukan kesibukan baru, misalnya dengan mengikuti kursus memasak, menjahit atau menekuni hobimu yang dapat meningkatkan kualitas diri. Kesibukan akan membuatmu lupa dengan perasaan sakit hatimu. Karena energimu habis dengan kesibukanmu, sehingga kamu tidak memiliki energi untuk memikirkan mantan.

    Nikmati Me Time

    Memiliki keinginan untuk jalan-jalan? Manfaatkan momen patah hatimu dengan menikmati me time. Saatnya kamu bersenang-senang dan melakukan apa saja yang kamu inginkan. Sendiri tidak selalu berakhir menyedihkan. Saatnya kamu menghargai dirimu dengan memanjakan diri.

    Jatuh Cinta Lagi

    Obat terbaik dari patah hati adalah dengan jatuh cinta lagi. Coba mulai dengan membuka diri, menerima kehadiran orang lain. Patah hati bisa jadi membuat kamu merasa trauma dan tidak ingin menjalani hubungan lagi. Maka cobalah membuka diri, terbuka dan menambah pertemanan yang baru. Jika selama bersama si mantan, kamu terlalu fokus kepadanya, inilah saatnya kamu menjadi dirimu sendiri.

So, saatnya untuk bangkit dari patah hati. Jika hati patah jangan takut untuk memulai yang baru. Let’s move on Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading