Sukses

Lifestyle

Cerai Itu Menyakitkan, Ini Caranya Agar Move On Lebih Cepat

Menghadapi perceraian saja sudah pedih, apalagi harus menjalani hari-hari setelahnya. Sebagai wanita mungkin akan lega setelah bercerai, menjalani hari dengan baik dan move on dengan cepat. Sebagian lainnya mungkin mengalami kesulitan beradaptasi dan move on, karena bagaimana pun kehidupanmu berbeda setelah bercerai.

    Keluarkan semua perasaan

    Wajar merasakan marah, sedih, kesal, kecewa, terkhianati, sendiri, lemah atau bahkan terbuang. Cara terbaik menghadapi hal ini adalah dengan mengeluarkan semuanya, semua perasaan negatifmu. Kamu bisa curhat, menangis, atau menuliskannya. Dengan begini, kamu akan lega, dan lebih siap untuk menghadapi masa depan tanpanya. You start new.

    Kamu bukan korban, jadi jangan terlalu drama

    Jika ingin hidupmu berlanjut lebih baik, maka jangan merasa seperti korban dalam perceraian ini. Kamu harus menyadari bahwa ini juga keputusanmu. Kamu tak bisa merasa dikasihani terus, maka jangan membuat drama yang menyedihkan. Jika kamu ingin dipandang lebih baik maka hiduplah lebih baik. Life must go on. Orang juga risih lihat kamu yang menye-menye.

    Pandangan miring dari orang lain

    Hadapi masalah ini. Beberapa orang mungkin akan berkomentar kasar, tapi kamu tak bisa menghindarinya. Pemikiran setiap orang berbeda. Jadilah wanita yang kuat secara mental, dan buktikan bahwa perceraian bukan hal yang mampu membuatmu jatuh.

    Rencanakan tujuan masa depanmu

    Sekarang saat kamu sudah sendirian, kamu juga harus berjuang untuk dirimu sendiri. You can only lean on yourself. Kamu harus mengandalkan dirimu sendiri, be smart dan mandiri.  Karena masalah rumah tangga sudah selesai, sekarang tentukan apa tujuan dan rencanamu untuk menghadapi masa depan yang lebih baik.

Kamu wanita yang cantik, kuat dan baik, maka akan selalu ada jalan untuk move on dengan cepat. Suatu saat kamu akan mendapatkan jalan yang lebih baik di depan sana, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading