Sukses

Lifestyle

Seperti Istri, Seorang Suami Juga Pernah Merasa Khawatir

Mom, tentu pernah melihat suami tiba-tiba menjadi pendiam dan tidak tenang. Mudah tersinggung dengan hal yang sepele, jika dibandingkan dengan kebiasaannya jauh berbeda. Dia juga gemar untuk mengkritik segala hal. Terasa tidak ada yang benar dari sikap Mom. Well, bisa jadi suami sedang menghadapi satu masalah sehingga membuatnya stres. Sebagai seorang istri tentu Mom harus berusaha membantunya.

Rasa khawatir dan panik tidak hanya dialami oleh seorang wanita. Pria pun akan mengalaminya. Lalu apa yang harus Mom lakukan, saat suami tercinta sedang mengalami rasa khawatir. Yuk, simak caranya di bawah ini.

    Sajikan Makanan yang Sehat

    Makanan bagi beberapa orang akan membuat mood akan membaik. Sajikan makanan sehat dan enak untuk memperbaiki mood pasangan. Mom, dapat menyajikan makanan fovoritenya. Makanan yang sehat akan membuat suami memiliki energi untuk menghadapi stres yang sedang dialaminya.

    Biarkan Dia Bersantai Sejenak

    Mungkin suami tidak pernah menceritakan beban pekerjaan. Membuat Mom tidak perlu merasa khawatir. Maka saat dia sedang merasa tidak baik, tidak ada salahnya Mom membiarkan dia bersantai sejenak. Menikmati hobinya atau bersantai dengan melakukan aktifitas yang tidak memberatkannya.

    Berikan Kesempatan Dia untuk Sharing

    Tidak semua masalah akan diceritakan pasangan kepada Mom. Bukan tanpa sebab, pasangan hanya ingin membuat Mom lebih tenang dan tidak khawatir dengan keadaannya. Buat suasana lebih santai dan nyaman. Biarkan dia menceritakan semua masalahnya.

    Berikan Dia Ruang

    Pria seringkali merasa tidak ingin merepotkan orang lain saat menghadapi masalah. Maka berikan dia ruang, jangan memaksanya untuk menceritakan masalah yang sedang dihadapi. Hal ini justru akan membuatnya merasa tertekan. Tunjukkan bahwa serumit masalah yang sedang ia hadapi, Mom akan tetap berada di sampingnya.

    Lakukan Quality Time

    Mom dan suami sudah lama tidak menikmati quality time, sekadar ngeteh bersama atau menonton TV bersama. Maka manfaatkan hal ini untuk melakukan quality time. Dengan demikian ia akan merasa lebih tenang dan sanggup menceritakan masalah yang sedang ia hadapi.

Well, demikian 5 cara menghadapi pasangan yang sedang mengalami rasa khawatir. Cobalah untuk lebih bersabar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Mom.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading