KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

5 Kebiasaan Ini Jangan Dipelihara, Bisa Bikin Hubunganmu Hancur

Sabtu, 14 Januari 2017 11:50 Penulis: Endah Wijayanti
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Pernah nggak kita menyadari kalau sebuah hubungan bisa hancur karena hal-hal yang sebenarnya sepele? Sebuah kebiasaan yang mungkin selama ini kita anggap biasa ternyata bisa jadi penyebab hancurnya hubunganmu. Kalau kamu ingin hubunganmu terus langgeng dan bisa terus bersama orang yang kamu cinta hingga akhir hayat, penting untuk lebih memperhatikan kebiasaanmu dan pasangan setiap saatnya.

Saatnya untuk memperbaiki kesalahan atau mencegah terjadinya kesalahan yang sama. Perbaiki hubunganmu saat ini juga. Dimulai dengan menghentikan kebiasaan-kebiasaan ini.

Sedikit-Sedikit Cemburu

Satu hal yang paling penting untuk menjaga keutuhan sebuah hubungan adalah rasa saling percaya. Jika yang terjadi malah sedikit-sedikit cemburu, bagaimana kita dan pasangan bisa merasa nyaman. Bawaannya curiga mulu. Pastinya sakit hati banget ya kalau kita malah nggak bisa dipercaya oleh orang yang paling kita sayangi.

Foto: copyright quotesland.com

Membuat Keputusan Besar Tanpa Diobrolkan Lebih Dahulu

Namanya sebuah hubungan pasti akan mengikat dua pihak jadi satu. Untuk bisa berjalan bersama perlu tujuan dan kecepatan yang selaras. Jika hanya salah satu pihak yang membuat keputusan, maka rasanya akan sulit untuk menjalankan keputusan itu dengan baik. Akan ada semacam rasa sakit hati dan terkhianati yang dirasa nantinya.

Mendiamkan Masalah

Ada baiknya untuk bisa selalu terbuka dan jujur dengan pasangan sendiri. Bukannya memendam masalah atau sok tak terjadi apa-apa padahal ada masalah yang harus segera diselesaikan. Jangan sampai nanti malah menyesal karena tak sempat mengungkapkan hal-hal penting yang dirasakan.

Foto: copyright searchquotes.com

Tak Memberi Ruang Sendiri

Sekalipun sudah menikah, tetap penting untuk bisa memberi ruang sendiri sekali setiap waktu. Tetap izinkan pasangan untuk bisa menekuni hobinya atau berkumpul dengan sahabatnya. Begitu juga sebaliknya, beri dirimu kesempatan untuk sesekali menikmati waktumu dengan caramu sendiri. Bukan bermaksud untuk saling egois tapi untuk memberi kesempatan bisa lebih memaknai arti kebersamaan.

Tak Mau Saling Mendengar

Kadang karena ego pribadi kita lebih banyak menuntut pasangan untuk mau mendengarkan kita. Kita ingin didengar tapi tak pernah sekali pun berusaha memberikan waktu untuk mau mendengar. Padahal agar komunikasi bisa berjalan dengan baik tanpa salah paham penting untuk bisa saling mendengar dan memahami perasaan.

Semoga dalam hubunganmu tak ada kebiasaan-kebiasaan itu, ya Ladies. Memang akan ada masalah dan ujian yang muncul dalam hubunganmu tapi pasti selalu ada cara untuk menyelesaikan semau dengan baik.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA