Sukses

Lifestyle

Di Balik Luka, Yakinlah Akan Ada Waktu Kau Bisa Memahami Semua

Orang-orang di sekelilingmu menyuruhmu untuk move on. Kamu terus mendapat banyak semangat juga nasihat untuk melanjutkan hidupmu. Mereka bilang luka hatimu akan sembuh seiring waktu berjalan.

Hanya saja sekarang masalahnya kita mungkin sudah bertemu dengan beberapa pria. Mungkin kamu juga pernah jatuh bangun membangun cintamu. Tapi pada akhirnya pria yang datang silih berganti itu ternyata bukan jodohmu. Tapi selalu ada hikmah dari semua pengalaman yang kita dapatkan, Ladies. Dan yang lebih penting lagi adalah meski seseorang itu bukan jodohmu, rasanya tak berhak kamu merusak bahagianya. Hanya karena menyimpan dendam dan kesal bukan berarti kamu mengutuk hidupnya.
 
Menyimpan Dendam Itu Ibarat Menggenggam Bara
Jangan sampai kita menyimpan dendam padanya. Meski ia pernah menyakiti kita atau mengkhianati kita, setidaknya kini kita tahu kalau ternyata ia bukan jodoh terbaik kita. Menyimpan dendam itu seperti menggenggam bara. Semakin kuat kamu menggenggamnya, semakin tersiksa dirimu nantinya.

Foto: copyright pinterest.com

Hubungan baik tetap perlu dijaga. Kalau memang jalan yang kalian tempuh berbeda, tetaplah untuk saling mendoakan kebahagiaan masing-masing. Dia berhak bahagia. Begitu juga dengan dirimu, kamu berhak bahagia dengan caramu yang baru.

Setidaknya Sudah Ada Bahagia yang Pernah Kamu Rasa
Mungkin kamu dan dia berjodoh bukan untuk jadi sepasang kekasih, tapi berjodoh sebagai orang yang saling berbagi kebahagiaan. Saatnya untuk lebih ikhlas menerima kenyataan. Lagipula ungkapan berjodoh tak sebatas pada menjalin hubungan asmara dengan seseorang. Jodoh juga memiliki arti luas. Mungkin kamu dan dia berjodoh untuk hal lain, misal berjodoh sebagai teman atau teman yang saling mendukung impian masing-masing. Atau bisa jadi kamu dan dia berjodoh  bertemu untuk bisa mengambil pelajaran hidup demi menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Akan Ada Waktu Kita Akan Memahami Semuanya
Kamu sedih? Kecewa? Marah? Menyesal? Terima saja semua emosi itu. Lampiaskan semua emosimu saat ini. Tapi tetap jaga akal sehatmu. Nanti pada waktunya kamu akan mengerti. Ada saatnya kamu bisa mulai memahami semua yang sudah terjadi. Persoalan jodoh bisa terkesan rumit. Tapi di saat yang tak disangka-sangka, kita akan jadi pribadi yang lebih dewasa dan bijak karena semua pengalaman itu.

Foto: copyright picturequotes.com

Tetaplah Bahagia dengan Caramu
Ladies, yang terpenting sekarang tetaplah bahagia. Terdengar mudah? Iya. Tapi tak bisa dipungkiri akan sangat sulit untuk diterima pada awalnya. Demi kebaikanmu sendiri, kamu harus berani bangkit dan melangkah. Buat hidup dan harimu lebih bermakna. Jika dia bukan jodohmu, yakin deh akan ada seseorang yang lebih baik yang siap memelukmu pada waktunya nanti.

Tak ada habisnya kalau membicarakan soal cinta dan jodoh. Sesuatu yang sederhana bisa jadi rumit. Meski begitu, kita tetap perlu berdoa dan mengusahakan yang terbaik untuk mendapat jodoh yang terindah itu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading