Sukses

Lifestyle

Menikah Harus Terpisah Jarak, Aku Harus Kuat

Setelah menikah tentu kamu memiliki harapan dapat selalu bersama. Bukankah pernikahan adalah menyatukan dua orang? Bisa tinggal satu rumah dan membangun rumah tangga sesuai harapan. Tapi tidak ada yang menyangka masa depan seseorang. Setelah menikah bukannya bersama, tapi terpaksa berjauhan karena urusan pekerjaan. Sedih? Tentu saja, menjalani hubungan jarak jauh tidak mudah apalagi pasangan yang sudah terikat hubungan pernikahan.

Hubungan jarak jauh bukanlah akhir. Kamu dan pasangan masih bisa tetap kompak dalam menjalani Long Distance Marriage, yuk simak tips dari vemale berikut ini.

    Manfaatkan Teknologi

    Kemajuan teknologi saat ini tentu akan memudahkan kamu dan pasangan dalam berkomunikasi. Face time, chatting, hingga video call bisa menjadi cara untuk menjaga komunikasi kalian. Luangkan waktu untuk menyapa pasangan di pagi hari dan menjelang tidur. Jarak bukanlah halangan untuk memberikan perhatian.

    Percaya adalah Kunci Sukses Satu Hubungan

    Bangun kepercayaan pada pasangan. Meskipun kalian tidak berada pada satu tempat bukan berarti kamu harus curiga sepanjang waktu. Berikan kepercayaan kepada pasangan. Tunjukkan bahwa kamu mendukung semua kegiatannya, tanpa perlu curiga sepanjang waktu. Cemburu boleh saja, tapi jangan jadikan alasan untuk mengawasinya sepanjang waktu. Katanya, percaya adalah kata lain dari cinta.

    Saling Mendukung

    Meskipun tidak dapat mendampingi pasangan sepanjang waktu bukan berarti kamu tidak dapat mendukung pasangan. Berikan dukungan kamu dengan memberikan perhatian seperti menanyakan rencana karier hingga perkembangan pekerjaan yang sedang ia jalani.

    Bertanggung Jawab Atas Pilihan Kamu

    Banyak alasan mengapa seseorang akhirnya memutuskan menjalani hubungan jarak jauh setelah menikah. Mulai urusan pekerjaan hingga studi. Selalu bertanggung jawab pada pilihan yang kamu buat. Ingat tidak ada pilihan yang salah, hanya saja kamu harus selalu siap dengan konsekuensi atas pilihan kamu. Termasuk konsekuensi menjalani hubungan jarak jauh setelah menikah.

    Jangan Pernah Merasa Sendiri

    Berjauhan dengan pasangan bukanlah akhir dari segalanya. Jangan pernah merasa sendiri. Cobalah aktif dalam beberapa kegiatan untuk membuat kamu merasa lebih sibuk. Kesibukan yang positif akan membuat kamu merasa lebih bersemangat dan senang. Kamu dapat bergabung dengan komunitas sosial.

Ladies, demikian 5 tips untuk menjalani hubungan jarak jauh setelah menikah. Apapun pilihan kamu, bertanggungjawablah pada pilihan yang kamu pilih. Selamat memilih.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading