Sukses

Lifestyle

Ingin Bahagia Setelah Menikah? Pilih Pria yang Sayang Keluarganya

Yakin deh kita semua ingin menikah karena memimpikan kebahagiaan. Kita ingin bahagia dengan pasangan yang terbaik dan pilihan kita sendiri. Dari sekian banyak pria yang datang dan menghampiri, salah satu tipe pria yang paling gampang membuat hati luluh adalah yang menyayangi keluarganya.

Seberapa besar kedekatannya dengan keluarga bisa jadi tolak ukur bagaimana nanti ketika ia menjadi kepala keluarga.  Bahkan kita juga bisa mulai menilai kira-kira nanti ia akan jadi sosok ayah yang seperti apa untuk anak-anak kita kelak. Pria yang sayang dengan keluarganya kemungkinan besar akan membuatmu bahagia setelah menikah.

Dia Sudah Memiliki Pemahaman Mendalam Soal Kasih Sayang

Secara umum, kalau sudah punya ikatan dekat dan kuat dengan keluarganya sendiri, secara tidak langsung ia akan punya mental atau kemampuan untuk jadi kepala rumah tangga yang baik. Dia sudah paham betul arti kasih sayang. Caranya bersikap dan berperilaku pun bisa lebih dewasa. Tak lagi egois hanya mementingkan diri sendiri.

Dia Memahami Soal Mencintai dengan Ketulusan

Cinta yang paling sejati sesungguhnya adalah cinta pada keluarga. Tanpa pamrih dan semua kasih sayang didasari dengan ketulusan yang datang dari hati. Saat kamu menikah dengannya, kamu akan belajar banyak darinya soal mencintai dengan hati yang tulus. Sehingga kamu dan dia akan punya fondasi yang kuat untuk membangun sebuah keluarga yang harmonis.

"To love is nothing. To be loved is something. But to love and be loved, that’s everything."

— T. Tolis

Kamu Tak Pernah Kesulitan untuk Memahaminya

Bersamanya, kamu selalu menemukan kenyamanan dan kehangatan. Tak pernah rasanya kamu merasa sulit atau rumit saat memahaminya. Caranya mencintai keluarganya sudah membuat hatimu tenang dan tak perlu menuntut hal-hal yang lain lagi.

“A heart worth loving is one you understand, even in silence.”

― Shannon L. Alder

Dia Bisa Mengendalikan Egonya dengan Lebih Baik

Dengan keluarganya saja dia bisa sayang, apalagi dengan pasangannya sendiri. Dia bakal bisa memperlakukanmu dengan baik. Dia sungguh penuh bakti pada orang tuanya. Tak pernah sekalipun sengaja menyakiti hati dan perasaannya. Maka ia juga akan selalu menjaga perasaan orang yang dicintainya, yaitu kamu. Dia bakal selalu berusaha membuatmu bahagia, setia padamu selalu.

Kalau menurutmu bagaimana, Ladies? Kamu setuju nggak kalau pria terbaik yang bakal bikin kamu bahagia setelah menikah adalah ia yang dekat dengan keluarganya?

Keluarga memang lingkup sosial yang paling kecil di masyarakat. Kalau seseorang sudah bisa dan berhasil menjaga kedekatan dan kehangatan bersama keluarganya, maka ia punya peluang besar untuk bisa diandalkan dalam lingkup sosial  yang lebih besar lagi. Ya, semoga kita bisa mendapatkan pasangan yang akan selalu membuat kita bahagia hingga akhir hayat nanti.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading