Sukses

Lifestyle

Punya Pacar Narsis Abis, Ini Cara Terbaik Minta Putus Darinya

Punya pacar narsis? Pasti melelahkan. Lalu bagaimana cara putus darinya? Karena sepertinya ia tak punya niat sedikit pun untuk putus darimu. Ini nih yang gawat, apalagi jika kamu sudah tak tahan lagi dengannya. Asal kamu tahu, bahwa ternyata mengatakan sejujurnya bukan jadi cara yang tepat lho.

Orang yang narsis punya kecenderungan karakter angkuh, kompetitif, manipulatif, dan tak pernah mau salah. Psikoterapis Joseph Burgo, PhD, mengatakan bahwa orang narsis melihat penolakan sebagai bentuk serangan. Mereka kana menyerangmu sebagai balasan bahkan jika kamu sangat baik padanya.

Ia akan membuatmu seakan kamulah yang jahat dalam hubungan ini dan membuatmu merasa bersalah bahkan jika kamu tak salah. Itulah mengapa, kamu perlu melakukan ini.

Sebelum putus
Ketahui bahwa harga diri adalah harga tinggi bagi mereka. Jika kamu menolak dan menyakitinya, ia akan merasa terhina. Perlahan saja, mulai beri alasan kamu sangat sibuk hingga tak bisa bersamanya. Kurangi waktu keluar bersama, dari sini hubunganmu akan renggang dan jauh.

Jangan keluarkan kata-kata pedas
Sata minta putus, kamu tak bisa menjelekkannya meski pada kenyataannya lebih parah. Kamu bisa bilang "Sepertinya hubungan ini tak akan berhasil" padanya, ketimbang bilang "Aku sudah muak sama kamu. Kita putus."

Tetap berteman setelah putus
Jangan tiba-tiba menjauhinya atau tak kontak sama sekali, ini akan membuatmu tampak buruk di depannya. Setelah jadi mantan, kamu masih bisa berteman. Dan inilah cara terbaik agar kamu tak diganggu olehnya dan ia tak punya niat buruk mencelakaimu.

Jadi, hati-hati deh jika berurusan dengan orang-orang seperti ini. Dan jika kamu sudah pernah terjebak cinta dengan orang narsis, jangan ulangi. Lebih baik pilih pria lain yang lebih normal ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading