Sukses

Lifestyle

Tips Hadapi Rindu yang Harus Dituntaskan, Namun Jarak Memisahkan

Ladies, siapa nih yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau yang lebih dikenal dengan LDR? Hubungan jarak jauh memang banyak tantangannya. Jarang bertemu dan banyak rindunya. LDR tidak hanya harus bersabar dengan stock rindu, tapi juga menguras kantong. Harga tiket untuk bertemu pujaan hati, belum lagi dana untuk beli pulsa demi menjaga komunikasi tetap lancar. Tapi, demi menuntaskan rindu hal ini tidaklah berarti apa-apa.

Hubungan yang membutuhkan ekstra kesabaran ini pun dirasakan wanita cantik bernama Diah. Wanita berhijab ini akan membagi kisah LDRnya dan tips bagaimana mengobati rasa rindu pada kekasihnya yang bernama Rizka, kepada vemale.

Kekompakan Diah dan Rizka | Copyright: Redaksi Vemale

"Awal berkenalan dengannya ini melalui media sosial bbm. Awalnya aku dikenalkan oleh temanku. Dari situ kami menjalin komunikasi, dia terus menghubungi, sikap dia sangat baik, memberikan perhatian, selayaknya cowok yang sedang pdkt dengan cewek. Sikap yang seperti itu membuat aku lama-lama memiliki rasa terhadapnya, dan akhirnya tepat tanggal 1 agustus 2011 dia menyatakan perasaannya padaku. Padahal kami sama sekali belum pernah bertemu tapi entah mengapa aku akhirnya menerimanya untuk jadi pacarnya. Dan akhirnya aku mencoba untuk menjalani hubungan jarak jauh antara Bogor dan Bandung. Waktu itu aku tinggal di Bogor dan Rizka asli Surabaya tetapi tinggal dan kuliah di Bandung. Kami berasal dari kota yang berbeda," ungkapnya

Diah melanjutkan, "sebelumnya aku tidak pernah pacaran jarak jauh. Mengapa aku yakin mau LDR-an karena sebelum menerimanya, aku sudah mencari tahu tentang dia sedikit banyak melalui media sosial. Bagaimana sikap dia dengan teman ceweknya di media sosial, lalu aku menilai dia lewat sikapnya selama kami dalam masa pendekatan. Dan kami memiliki komitmen untuk saling percaya dalam menjalani LDR. Bukankah karena setiap hubungan harus didasari rasa saling percaya,"

Saat ini hubungan Diah dan Rizka sudah berjalan 5 tahun, 4 bulan. Bukan waktu yang singkat. Banyak hal yang sudah dilalui bersama. Tidak sedikit halangan yang harus dilalui Diah dan Rizka.

"Susahnya menjalin hubungan LDR itu jarak yang membuat kami tidak bisa sesuka hati ketemuan, harus menahan rindu, jika ingin ketemuan harus menunggu punya uang dulu untuk ongkos dan lain lain. Harus menahan iri sama teman yang bisa minta jemput sama pacarnya," jelas Diah.

Meskipun LDR terasa berat, ada hal seru yang dirasakan pasangan LDR ini, "Kalau sukanya selalu merasa jatuh cinta setiap bertemu dan pasti ngerasain deg deg an seperti awal jadian. Dan saat bertemu, kami selalu menjaga quality time. Karena kami merasa ngabisin waktu berdua itu hal yang langka,"

Jarak bukan halangan untuk tetap kompak | Copyright: Redaksi Vemale

Demi menjaga kualitas hubungan jarak jauh ini, pasangan Diah dan Rizka memiliki tips, yang bisa dicoba oleh sahabat vemale.

"Cara kami untuk mengobati rasa rindu yaitu dengan berhubungan melalui media sosial. Untung jaman sekarang sudah modern. Biasanya kami suka video call, telepon, chat, atau saling mengirim foto kegiatan yang sedang masing-masing lakukan, hal tersebut cukup untuk mengobati rasa rindu yg sudah menumpuk," tutup Diah.

Ladies, jadi jangan takut buat menjalani hubungan LDR. Rasa percaya dan kecanggihan teknologi ialah kunci sukses menjalani hubungan jarak jauh. Kita doakan yah agar Diah dan Rizka selalu langgeng dan semoga hubungan mereka meningkat ke jenjang yang lebih tinggi. Kalau kamu apa tips LDR versimu? Share di kolom komentar.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading