Sukses

Lifestyle

Punya Badan Pendek? 5 Hal Ini Justru Bikin Kamu Bangga

Jika kamu adalah perempuan dewasa dengan tinggi badan tidak lebih dari 157 cm, maka kamu (mau tidak mau) masuk dalam kategori petite, mungil atau katakan saja.. pendek. Jangan ngambek dulu, ladies, karena saya paham bagaimana rasanya memiliki tubuh pendek. Tinggi badan saya hanya 150 cm dan foto-foto di bawah ini sudah jadi 'makanan' sehari-hari.

Foto: copyright twitter.com/shortglrls

Atau yang begini..

Foto: copyright taringa.net/Sara Pocock

Sedih sih.. kadang. 

Apalagi di berbagai sosial media ada saja iklan yang menawarkan produk entah apa itu untuk meninggikan badan. Standar yang berkembang di masyarakat dan tuntutan berbagai profesi membuat banyak orang berbadan pendek minder. Seolah-olah, punya badan pendek adalah hal yang memalukan dan punya badan tinggi adalah hal yang membanggakan. Belum lagi pem-bully-an halus yang dilakukan oleh teman-teman atau keluarga, misalnya:

"Kamu pakai high heels dong biar kelihatan tinggi dikit!"

"Ohh.. kamu kakaknya, kirain adeknya.. Adek kamu lebih tinggi sih hahaha.."

Atau teman kamu waktu sekolah dulu nakal menyembunyikan barang-barangmu di tempat tinggi supaya kamu kesulitan mengambilnya.

Huff..

Tapi jangan sedih, jangan jadikan tinggi badan kamu sebagai alasan untuk tidak bersyukur dan minder. Sebenarnya, jika sudut pandang di atas kita ubah sedikit saja, ada banyak hal menyenangkan jika kamu bertubuh pendek. Okelah.. ada banyak perempuan cantik bertubuh tinggi semampai ala-ala model di luar sana. Tapi tahukah kamu, ada banyak perempuan tinggi yang justru ingin memiliki tubuh mungil seperti yang kamu miliki saat ini.

Dari banyak hal yang sudah saya alami, setidaknya ada 5 hal yang membuat saya justru happy punya badan yang hanya 150 cm.

    Kaki Tidak Pegal Saat Naik Kendaraan (Bahkan di Kelas Ekonomi)

    Sudah jadi rahasia umum bahwa kendaraan umum di Indonesia masih perlu banyak perbaikan, terutama untuk mengatasi masalah kenyamanan saat duduk. Coba lihat orang-orang bertubuh tinggi yang tampak canggung dan sangat tidak nyaman karena harus menekuk kaki di area sempit ketika duduk di kendaraan umum (terutama kelas ekonomi). Saya sering memakai jasa kereta ekonomi untuk liburan dan nyaman-nyaman saja karena tidak perlu sering menggerakkan kaki supaya tidak pegal. Saat orang lain sibuk mencari posisi nyaman untuk kakinya, saya sudah tidur duluan. Teehee..

    Foto: copyright huffpost.com

    Bisa Beli Baju Atau Sepatu di Bagian Anak/Remaja

    Saya sih tidak malu membeli barang di bagian anak atau remaja, terutama untuk sepatu. Dengan ukuran kaki 35, saya lebih sering menemukan sepatu yang pas di bagian anak-anak. But thanks, God, banyak sepatu untuk anak dan remaja dengan sentuhan vintage yang cocok dengan selera saya. Harga properti fashion di bagian anak dan remaja sedikit lebih murah, dan lebih banyak model yang oke dibandingkan fashion items bagian dewasa. Dan percayalah, selama kamu tidak memberitahukannya, orang lain tidak akan tahu kamu membeli baju atau sepatu di bagian remaja atau dewasa.

    Foto Selalu di Depan dan Tengah

    Nah yang ini pasti bikin happy kamu yang doyan foto. Biasanya, saat ada momen dengan banyak orang dan akan mengambil foto, sang fotografer pasti berteriak "Yang kecil silakan maju ke depan dan di tengah!" See? posisi di tengah adalah posisi terbaik, karena semakin ke samping kanan dan kiri, ada kemungkinan tubuh terlihat lebih besar akibat efek lensa. Kamu pasti lebih suka terlihat langsing di foto, maka berbahagialah karena tempatmu pasti di depan dan tengah.

    Pacar atau Suami Kamu Lebih Merasa Powerful

    Sudah jadi rahasia umum bahwa pria akan merasa senang luar biasa jika terlihat super di depan pasangannya. Walaupun mungkin dia sering menggoda kamu dengan meletakkan sikunya di atas kepalamu atau menggodamu dengan julukan lucu, tetapi dia pasti bahagia luar biasa saat menolongmu mengambil botol kecap yang tinggi nun jauh di sana ketika belanja, atau mengambilkan buku di rak tinggi.. kemudian kamu akan berterima kasih dan mengatakan "Thank you, honey, you are my superhero.."

    BAM! Percayalah, dia pasti senang luar biasa.

    Foto: copyright weheartit.com

    Oh satu lagi, perempuan bertubuh pendek dan mungil lebih peluk-able dan mudah membuat foto romantis seperti di atas tanpa merasa berdosa telah membuat tangan pasanganmu encok saat mengangkat tubuhmu. Syalalala..

    Tampak Lebih Muda Dibanding Usia Sebenarnya

    Psst.. kamu sering dikira lima tahun lebih muda? Seneng dong.. Sudah jadi rahasia umum bahwa perempuan yang tubuhnya pendek dan mungil akan terlihat lebih muda dibanding usia yang sesungguhnya. Siapa sih yang tidak senang ketika orang lain menyangka kamu masih kuliah padahal kamu sudah lulus bertahun-tahun lalu?

    xxx: "Serius kamu udah lama lulus? Awet muda banget dong kamu,"

    Saya: "Ah, kamu bisa aja.." *sambil tersipu malu*

    Padahal dalam hati menjerit: Haseek..

Lihat kan? Tidak perlu malu punya badan pendek. Mungkin kamu pernah sedih karena tidak bisa memiliki profesi tertentu karena terhalang tinggi badan, tapi percayalah, apa yang tidak bisa kamu dapatkan pasti diganti dengan yang lebih baik selama kamu bersyukur dengan apa yang kamu miliki. Mungkin kamu tidak setinggi para model-model cantik di luar sana, tetapi bukankah setiap perempuan cantik dengan cara yang berbeda-beda?

Maka banggalah dengan tinggi badanmu. I'm not short, I'm fun sized.

 

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading