Sukses

Lifestyle

Muzammil Hasballah, Imam Muda Bersuara Merdu Bikin Jatuh Hati

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, nampaknya ada sosok imam muda yang bikin jatuh hati dan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Imam muda tersebut adalah Muzammil Hasballah. Muzammil adalah pria asal Aceh yang lahir di Pidie pada tanggal 21 September 1993. Meski usianya masih sangat muda, ia telah mampu membaca ayat Al Quran dengan suara yang merdu dan bikin siapapun yang mendengarnya jatuh cinta.

Dikutip dari laman merdeka.com, suara merdu Muzammil nampaknya telah membuat banyak netizen berdecak kagum dan memberikan apresiasi yang tulus. Muzammil sendiri menjadi buah bibir banyak netizen setelah videonya yang sedang menjadi imam di sebuah masjid dengan suara merdu beredar di sosial media. Video itu sendiri sudah diposting sejak lama. Hanya saja, ia menjadi terkenal dan diperbincangkan banyak orang akhir-akhir ini.

Menurut Muzammil, suara merdunya saat melantunkan ayat Al-Quran telah dipelajarinya sejak ia masih kecil. Selama ini, ia memang sangat senang jika mendengarkan orang membaca Al-Quran dengan merdu. Selain senang mendengarkan, ia juga mengaku bahwa dari kecil ia suka sekali menirukan orang yang membaca Al-Quran dengan merdu atau tilawah.

Muzammil Hasballah, imam muda dengan suara merdu | Photo: Copyright merdeka.com

Pria lulusan ITB yang kini juga berprofesi sebagai arsitek tersebut mengatakan,

"Kalau belajar Al-Quran, belajar bacanya dari kecil. Dari usia 3 tahun. Kalau belajar langgam iramanya dan secara serius itu dari SD. Saya punya hobi niruin suara-suara qori dari kecil. Kalau di Aceh, sebelum adzan dikumandangkan biasanya ada tradisi diperdengarkan kaset-kaset tilawatil quran di masjid-masjid. Saya dari kecil sudah nyimak dan suka niru tilawatil itu. Potensi ini sendiri dilihat sama orang tua. Saya pun dianterin ke salah seorang ustadz buat belajar ngaji private khusus langgam/irama."

Meski telah dikaruniai suara yang merdu buat membaca Al Quran, sampai saat ini Muzammil masih sering berlatih dan akan terus belajar. Tak hanya belajar mengenai langgam, irama juga tajwidnya, ia juga belajar bagaimana membaca Al Quran dengan benar, tepat serta powerfull. Muzammil mengatakan, "Sampai sekarang saya masih belajar. Di samping saya belajar irama dan penghayatan, saya juga belajar bagaimana baca Al Quran dengan benar dan powerfull." Dan inilah suara merdu Muzammil yang bisa bikin jatuh hati tersebut.

 

Video: Copyright Youtube/Muzammil Hasballah

Atas prestasinya yang mengesankan di usia muda ini, Muzammil tidak lantas menjadi seorang pemuda yang sombong. Ia bahkan berharap bahwa apa yang dilakukannya ini bisa memotivasi banyak orang khususnya anak muda agar terus mau belajar dan melakukan kebaikan. Muzammil mengatakan,

"Salah satu bentuk mensyukuri nikmat Allah yang telah memberi pita suara ini. Niatkan sebagai syiar biar anak muda termotivasi. Alhamdulillah sampai saat ini feed back yang diperoleh positif dari banyak pihak. Pesan buat anak muda, kita harus menyibukkan diri dengan aktivitas yang positif. Nggak boleh nganggur. Kita tetap bisa mengejar karir duniawi, mengejar kesuksesan tapi kita juga harus fokus pada tujuan akhirat kita."

Wah, salut dengan anak muda seperti Muzammil ini ya. Semoga, kisahnya bisa menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi mulai dari sekarang. Semoga pula, masih ada banyak pemuda yang mengesankan seperti ia. Good Job Muzammil.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading