Sukses

Lifestyle

Tak Berhenti di Bangku Sekolah, Teruslah Belajar Selagi Bisa!

Pecinta kuliner, pasti tak asing lagi dengan Steak Hotel Holycow!, The Mocking Bird dan Cupcakes Company. Siapa sangka ketiga usaha kuliner yang digandrungi kaum urban Jakarta ini diramu oleh tangan dingin Wynda Mardio?

Kesuksesan Wynda dalam dunia kuliner ini, ternyata makin memacu Wynda untuk semakin haus mempelajari hal-hal baru. Dalam episode #IbuIbuHot "Upgrade Yourself", Wynda mengaku keinginannya untuk terus belajar membuatnya menjadi lebih bersemangat menjalani hidup. Bagi Wynda, hidup jadi terasa lebih berwarna.

Foto: copyright vemale.com

Upgrade Ilmu

Ladies, mungkin sebagian dari kita berpikir: "Ah, aku 'kan udah sibuk kerja, mana punya waktu untuk kuliah lagi?"Well, mempelajari hal baru tidak sebatas mengikat diri kita dengan dunia akademis semata kok. Saat ini sudah banyak sekali kelas-kelas berbagi ilmu yang dilakukan saat weekend atau seusai jam kantor. Kelas-kelas sharing ini dilakukan dalam waktu singkat tapi dari situlah kita bisa berkenalan dengan bidang-bidang lain di luar hal yang biasa kita geluti, atau justru mempertemukan kita dengan passion-passion terpendam dalam diri yang selama ini tak terjamah.

Upgrade Skill

Siapa sangka J-Mono, suami dari Tara Amelz yang selama ini dikenal sebagai gitaris dan vokalis band, ternyata punya kemampuan yang oke dalam hal membuat cheese cake. Bahkan Tara dan Ibu Ibu Hotlainnya terkejut, "Dari mana sih Mono belajar masak?".

Bisa dibilang J-Mono punya keahlian yang tak diragukan dalam dunia musik. Tetapi dalam dunia memasak, siapa tahu? Tapi, mengapa tidak mencoba mempelajari keduanya? Mungkin kita sering menemukan teman-teman di sekitar kita yang punya profesi dan passion yang bertolak belakang, tetapi mereka dapat melakukan keduanya dengan baik. So, why not?

Upgrade Cara Berpikir

Barangkali, ini menjadi hal yang cukup sulit dilakukan, karena tiap orang punya standar dan teropong yang berbeda-beda dalam melihat dunia. Jika satu hal mulai terasa menjenuhkan untukmu dan tak memberikanmu ruang untuk bergerak, apakah kamu akan tetap diam di sana dan menyalahkan keadaan yang tak berpihak padamu, atau akan bergerak maju mencari peluang lainnya? Well, the decision is in your hands:)

Di sisi lain, mengapa sih kita harus terus berimprovisasi dengan hidup kita? Salah satu contohnya adalah kisah dari raksasa teknologi masa kini, yaitu Apple. Saat Apple meluncurkan produk terbarunya, kita seakan sudah bisa melihat pertanda: beberapa bulan lagi mereka akan meluncurkan produk baru lainnya. Satu tim meluncurkan produk, sementara tim lainnya bersiap-siap untuk peluncuran produk lainnya. Begitu seterusnya. Apple terus berinovasi. Apa tujuannya? Agar perusahaan mereka tidak usang dimakan zaman, dapat terus menyuguhkan kecanggihan-kecanggihan dunia digital kepada para fanboy-nya.

Apa yang dilakukan Wynda Mardio dan Apple memberikan kita satu pelajaran berharga bahwa, ya, hidup hanya sekali dan jangan menyia-nyiakannya. Terus bergerak dari satu zona ke zona lainnya, tantang diri sendiri untuk mempelajari hal-hal baru. Terasa lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, namun saat kamu berhasil mendobraknya, piala kemenangan ada di tanganmu.

Keep pedaling and moving forward, Ladies!

--------------------------------------

Tulisan ini merupakan opini pribadi Winda Carmelita. Kenalan lebih jauh dengan Winda Carmelita di www.windacarmelita.com.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading