Sukses

Lifestyle

Tanganku Yang Lumpuh Tetap Bisa Membuatku Cantik Setiap Hari

Makeup dan wanita adalah dua hal yang agak sulit dipisahkan. Diciptakan untuk wanita, rasanya wajar bukan jika wanita memiliki kecintaan pada makeup? Bukan karena makeup mampu membuat wajah wanita itu menjadi jauh lebih cantik, namun karena mengaplikasikan makeup itu suatu hal yang menyenangkan. Hal ini dirasakan betul oleh Jordan Bone, seorang beauty blogger yang membagikan kisahnya melalui dailymail.co.uk. Telah mengunggah banyak video tutorial makeup di Channel YouTubenya, siapa sangka wanita cantik ini ternyata memiliki keterbatasan. 

Jordan Bone, seorang beauty blogger berbakat ini memberikan pengakuan yang mengejutkan dan membuat geger dunia maya. Dalam video yang diberi judul My Beautiful Struggle itu Jordan memberikan respon atas pertanyaan yang selama ini sering muncul dari orang-orang yang telah menonton video-video sebelumnya. Pertanyaan itu di antaranya adalah 'ada apa dengan tangannya?' dan 'mengapa dia memegang kuas seperti itu?'. 

Jordan Bone, setelah awalnya mengalami kesulitan memakai makeup karena tangannya lumpuh, kini ia sudah mahir mengaplikasikan makeup dengan keterbatasannya | copyright youtube.com/Jordan Bone

Video yang sudah ditonton lebih dari 3 juta orang itu dibuat Jordan untuk menunjukkan pada dunia perjuangan yang selama ini ia lalui. Ia juga ingin menunjukkan bahwa ia bisa menang menghadapi perjuangan berat tersebut, dengan tujuan untuk menginspirasi banyak orang. "Menunjukkan pada dunia kelemahanku adalah sesuatu yang sangat ku khawatirkan. Namun aku rasa penting, agar dunia tahu titik di mana aku mengawali perjuanganku, dan titik di mana aku sekarang," jelasnya. Jordan mengaku bahwa setiap ia mengunggah video, selalu ada orang yang berkomentar tentang tangannya. "Aku tidak bisa menggerakkan telapak tanganku. Aku juga tidak bisa membuka atau menutupnya. Jadi jika aku bisa tampil dengan tatanan makeup yang kulakukan sendiri, itu adalah prestasi besar bagiku."

Apa yang dialami Jordan dan bagaimana ia mengalaminya?

(vem/reg)

Aku Berjuang Keras Untuk Bisa Seperti Sekarang

Sebelum mengalami kondisi tangan yang seperti saat ini, Jordan pernah mengalami kecelakaan mobil parah saat ia berusia 15 tahun. Kecelakaan itu membuat ia mengalami patah leher, dan kehilangan fungsi dari kedua tangannya. Bukan hanya itu, kaki Jordan juga mengalami kelumpuhan, hingga ia harus menggunakan kursi roda.

Jordan mengaplikasikan makeup dengan cara meletakkan kuas atau peralatan makeup lain di antara jari-jarinya. Jika Anda pikirkan, membuat cat eye, atau mengaplikasikan maskara dengan sempurna bukanlah perkara mudah. Namun Jordan bisa melakukan itu semua dengan baik. Dapat Anda bayangkan bukan seberapa hebat kemampuannya dalam memakai makeup? "Aku tidak bisa memakai baju atau menata rambut sendiri. Jadi ada kesenangan tersendiri karena aku bisa memakai makeup tanpa bantuan orang lain. Setiap hari aku terus belajar. Hal-hal seperti memakai eyeliner atau melakukan contouring adalah tantangan tersendiri. Dalam video My Beautiful Struggle, aku menunjukkan hal-hal yang biasanya aku potong di video lain. Misalnya saat aku membuka botol maskara dengan mulutku."

Jordan Bone (kiri), bersama ibunya (kanan) | copyright dailymail.co.uk

Jordan juga mengungkapkan kesedihan yang ia alami cukup lama setelah mengalami kecelakaan. Ia sempat mengalami depresi dan kesulitan beradaptasi dengan keterbatasannya. "Sangat berat. Aku sering merasa frustasi dan air mata akan turun begitu saja. Namun sekarang aku sangat bersyukur dengan bagaimana tanganku yang lumpuh  bisa membuatku lebih cantik setiap hari. Rasanya tidak masuk akal bukan, saat kita justru bertumbuh melalui perjuangan yang kita lalui."

Kecelakaan yang membuatnya lumpuh itu terjadi pada tahun 2005. Saat itu Jordan sedang berada dalam mobil bersama 3 temannya. Musik berdentum sangat keras, dan yang bisa dipikirkan Jordan hanyalah bahaya yang akan ia alami. Benar saja, kecelakaan terjadi, dan ia terjebak di dalam mobil. Semakin lama terjebak, Jordan semakin bisa merasakan kelumpuhan. Sabuk pengaman melilit lehernya hingga ia tidak bisa bernafas. Jordan pun segera dilarikan ke rumah sakit, dan menghabiskan 5 hari di unit perawatan intensif, sebelum dipindahkan ke ruang perawatan. Jordan dirawat di rumah sakit itu selama 6 bulan penuh. Sementara si pengendara mobil dan 2 temannya hanya mengalami luka ringan.

Lalu bagaimana Jordan mampu terus berjuang tanpa putus asa?

Hidup Itu Seperti Makeup ...

Setelah keluar dari rumah sakit, keterbatasan seolah memaksanya untuk mandiri. "Awalnya, aku meminta ibuku untuk memakaikan maskara. Namun aku merasa itu sama sekali bukan aku. Aku sangat suka mengaplikasikan makeup, jadi aku ingin melakukannya dengan caraku. Lalu aku pun mulai membuka lagi tas kosmetik yang sudah berdebu, dan mencoba memakai makeup. Namun tanganku terlalu lemah dan aku kesulitan memakai apapun. Tapi aku terus mencoba, dan aku mulai bisa memakai maskara setelah beberapa bulan. Aku ingat, sesaat setelah keluar dari rumah sakit, aku sama sekali tidak bisa memakai maskara, dan aku tidak mau keluar rumah."

Jordan Bone dan Michael Harrison tunangannya | copyright dailymail.co.uk

Kini, melalui YouTube Channel dan blog Jordan's Beautiful Life, Jordan mengajarkan banyak fansnya tentang berbagai teknik makeup. Wanita cantik yang sudah bertunangan dengan Michael Harrison kekasihnya ini merasa senang karena ia bisa berbagi ilmu. Ia juga senang karena selain komentar buruk, ada juga komentar baik yang menghangatkan hatinya. Jordan tidak mengharapkan apa-apa dari video viralnya ini, selain dapat menginspirasi banyak orang. Ia juga berkata bahwa sebenarnya ada banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari makeup. 

[startpuisi]Hidup itu seperti contouring dan highlighting, yang berarti bahwa jika ada kegelapan, pasti ada titik terang juga. Aku tidak bisa menggerakkan tanganku sepuluh tahun ini, tapi aku mengajarkan diriku sendiri untuk mengaplikasikan makeup dengan cara yang berbeda. Jadi, jika ada sesuatu yang menghalangi jalan Anda, mungkin itu artinya Anda harus mencoba cara lain untuk mengatasinya"

-Jordan Bone-[endpuisi]

Haters gonna hate.. Pasti komentar pedas dan kritikan akan sangat mengganggu pendengaran. Namun justru itulah yang akan membangun Anda lebih baik dan lebih kuat dari hari ke hari bukan? Saya harap dengan diangkatnya kisah Jordan Bone ini, harapannya untuk menginspirasi banyak orang akan terwujud. Jangan biarkan keterbatasan dan kelemahan menghalangi Anda dari melakukan apa yang Anda sukai, Ladies.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading