Sukses

Lifestyle

4 Hal Kecil Yang Bisa Membuat Semua Orang Lebih Bahagia

Kita cenderung percaya bahwa kebahagiaan bisa didapat jika memiliki materi yang banyak, liburan ke luar negeri, punya rumah mewah dan sebagainya. Benda-benda memang bisa membuat seseorang bahagia, namun kebahagiaan sejati berasal dari dalam diri Anda.

Materi dan benda bisa hilang, namun selama Anda bisa melakukan 4 hal ini, kebahagiaan akan tetap ada selamanya.

    Lakukan Hal-Hal Konyol

    Jangan takut melakukan hal-hal konyol bersama teman, adik atau kakak, bahkan dengan pasangan Anda. Jika malu melakukan hal-hal konyol ini di tempat umum, lakukan di dalam rumah. Jangan terlalu membuat hidup menjadi sesuatu yang serius, sekali-kali boleh melakukan hal konyol seperti menjadikan sapu sebagai microphone ketika sedang menyapu rumah, atau foto dengan wajah lucu. Selama tidak membahayakan diri sendiri, lakukanlah agar pikiran lebih rileks.

    Tertawalah

    Hidup tidak selamanya serius, ada banyak hal yang bisa membuat Anda tertawa. Maka jangan heran jika pasangan yang menikah dengan orang yang bisa membuat tertawa, pernikahan mereka jauh lebih awet dan bahagia dibandingkan pasangan yang sama-sama serius. Maka biarkan diri Anda mulai tertawa, ada banyak film lucu yang bisa memancing Anda tertawa sampai menangis.

    Buat List Apa Yang Wajib Anda Syukuri Hari Ini

    Kebanyakan orang mengingat hal-hal buruk yang terjadi, lupa dengan berbagai hal yang seharusnya disyukuri. Orang sering mengeluh macet saat menyupir mobil, lupa bersyukur kalau dia sudah punya mobil yang nyaman sedangkan orang lain harus berdesakan naik angkutan umum. Banyak orang mengeluh tidak punya uang, lupa bahwa mereka masih bernapas dan nikmat itu melebihi sebanyak apapun materi yang dimiliki. Maka buatlah daftar hal-hal apa yang seharusnya Anda syukuri setiap hari.

    Cintai Diri Sendiri

    Bagaimana orang lain bisa mencintai Anda jika Anda tidak mencintai diri sendiri? Dengan menerima semua kekurangan, menyadari kesalahan yang sudah dibuat, dan bangga dengan apapun bentuk tubuh Anda, maka Anda akan menerima diri seutuhnya tanpa banyak mengeluh. Saat Anda mencintai diri sendiri, di saat itulah Anda akan merasa bahagia, apapun yang orang lain katakan tentang diri Anda.

Happiness is not something you get in life, happiness is something that you bring to life. - Wayne Dye

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading