1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Tips Agar Anda Menjadi Wanita Yang Percaya Diri

Sabtu, 03 Mei 2014 14:10 Penulis: yel
Foto: copyright shutterstock.com

Vemale.com - Lebih baik percaya diri daripada minder. Wanita yang percaya diri akan tampak lebih menarik, punya banyak teman, banyak relasi dan kemungkinan besar sukses dalam hidupnya. Bagaimana sih caranya supaya lebih percaya diri?

Sebenarnya percaya diri tidak selalu berhubungan dengan fisik atau materi, karena percaya diri datangnya dari dalam diri Anda sendiri. Ingin lebih percaya diri? Dilansir oleh wikihow.com, beginilah caranya.

Nilai Diri Sendiri Dengan Positif

Faktor utama dari percaya diri adalah bangga dan bahagia dengan diri Anda sendiri. Anda berbeda dengan orang lain. Sangat mungkin orang lain Anda nilai lebih hebat, namun jangan sampai hal itu mengecilkan rasa percaya diri Anda. Anda adalah orang yang hebat, percayalah dan hargai diri Anda sendiri. Semakin Anda mencintai diri sendiri, semakin besar rasa percaya diri Anda.

Ingat Nama Orang Lain

Anda pasti senang jika orang lain memanggil nama Anda ketimbang "Hei, kamu!". Maka lakukanlah hal yang sama. Selalu ingat nama orang lain, sehingga mereka akan menghargai Anda. Mengucapkan nama orang lain juga bisa membuat Anda lebih percaya diri.

Ambil Risiko Dan Bertindak

Kadang, Anda harus keluar dari zona nyaman dan mencoba hal-hal baru untuk menambah pengalaman hidup atau menambah relasi baru. Anda pasti bisa, karena orang yang sering berada di zona nyaman biasanya tidak percaya diri dengan dirinya. Ambillah risiko dan lakukan sekarang juga. Sepahit apapun hasilnya, setidaknya Anda sudah mencoba.

Pelajari Hal Baru

Mempelajari hal baru akan menambah pengetahuan Anda. Di zaman yang sudah maju ini, komunikasi berjalan lebih mudah. Bergabunglah dengan beberapa komunitas, misalnya yang hobinya sama dengan Anda. Dengan punya banyak komunitas baru, Anda akan punya banyak pengalaman dan saling berbagi bersama.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menambah rasa percaya diri. Good luck!

(vem/yel)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Motivasi
KapanLagi Dangdut