Sukses

Lifestyle

Terima Kasih Ayah, Kamu Adalah Superhero Yang Paling Hebat

Jika ditanya "Di antara ayah dan ibu, siapa yang paling hebat?" apa jawaban Anda? Masyarakat Indonesia memiliki sebuah tradisi bahwa ibu adalah orang yang paling berjasa di dalam hidup. Bahkan ada istilah surga di telapak kaki ibu.

Benar bahwa seorang wanita akan berjuang habis-habisan mengantar Anda menuju sebuah kehidupan. Namun jika Anda lihat kembali, seorang ayah juga sama-sama berjuang untuk kehidupan Anda. Hanya saja, seorang ayah, seperti pria pada umumnya, tidak mau menunjukkan kasih sayangnya seperti ibu.

Walau seringkali seorang ayah mencintai anak-anaknya secara diam-dia, cinta mereka sama besarnya seperti seorang ibu. Jadikanlah tulisan-tulisan ini sebagai sebuah renungan.

Seorang ayah mungkin tidak akan menelepon anaknya saat sedang jauh. Tetapi ayah selalu bertanya pada ibu bagaimana kabar Anda, apakah di sana Anda baik-baik saja, apakah Anda makan teratur dan sebagainya. Kadang, ayahlah yang menitip pertanyaan saat ibu menelepon anak-anaknya. Namun ayah jarang mau bicara langsung, karena dia ingin Anda mandiri, dan juga.. seorang ayah tidak mau terlihat merindukan anak-anaknya, karena dia tidak ingin Anda mencemaskannya.

Foto: copyright tumblr.com

Saat seorang pria datang ke rumah Anda, dan Anda tahu bahwa pria ini kemungkinan besar akan menjadi calon suami, biasanya ayah akan jadi orang yang paling cerewet. Biasanya dia akan menanyakan pada ibu Anda tentang latar belakang pria itu. Kadang sikap ayah seperti ini cukup menjengkelkan. Namun tahukah Anda, sikap tersebut karena ayah Anda sedang patah hati. Sejak kecil, Anda menjadi putri kesayangannya, dirawat, dimanjakan, lalu datanglah pria lain yang akan merebut Anda. Maka pahamilah situasi ini jika Anda mengalaminya, semua itu karena ayah Anda terlalu menyayangi Anda.

Kadang seorang ayah merasa gagal membesarkan anak-anaknya ketika dia tidak bisa memberikan apa yang diinginkan anak-anaknya. Namun tahukah Anda, seorang ayah selalu berusaha mengabulkan apapun keinginan Anda, selama hal itu memang baik. Ketika apa yang Anda inginkan tidak bisa dia penuhi, maka hati seorang ayah akan hancur. Pada tahap ini, tunjukkan respek Anda. Apa yang Anda miliki saat ini adalah semua yang bisa diberikan oleh orang tua Anda, sekalipun mereka harus bersusah payah mendapatkannya.

Itulah sebagian kecil bukti cinta ayah pada Anda. Tentunya masih banyak lagi cinta yang dia berikan pada Anda. Jika Anda ingin melihat kutipan-kutipan cinta seorang ayah, silakan bukan galeri di bawah ini.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading