Sukses

Lifestyle

Miris, Video Persahabatan si Bisu Dan si Buta Mendatangi Makam Bunda

Sebuah kisah tentang gambaran lingkungan anak yatim piatu berhasil dikaryakan dalam bentuk video sebagai salah satu iklan di hari raya. Video mengharukan ini sendiri merupakan satu dari banyak iklan menginspirasi yang tak diragukan lagi akan menyentuh hati Anda. Terbukti sebanyak 90 persen para penikmat video ini dapat menitikkan air mata yang tak tertahankan lagi.

Diperankan oleh kedua anak yang mengidap kekurangan di mana mereka merupakan sahabat yang melengkapi satu sama lain. Fizi dan Ahmed. Fizi dilahirkan sebagai sosok anak yang sangat optimis dalam menjalani kehidupan. Ahmed yang terkesan lebih pendiam memang digambarkan sebagai karakter yang mengalami kekurangan dalam berbicara.

Karena Fizi memiliki keterbatasan dalam melihat, sehingga sehari-hari Ahmed harus menjadi alat bantu pengelihatannya. Dan kadang pun sebaliknya, Fizi merupakan alat bantu bicara Ahmed tatkala ia tak mampu mengungkapkan apa yang ia inginkan. Video yang diperankan oleh kedua bocah Malaysia ini memiliki setting waktu pada peringatan hari raya idul fitri di tahun 2012 silam. Dan buktikan bagaimana Anda juga akan menangis melihat video menggugah hati ini.

youtube.com/Bowls4Humanity

Ahmed dan Fizi merupakan anak yatim piatu yang harus tinggal di pondok tatkala para temannya merayakan idul fitri bersama keluarga mereka. Namun suatu ketika Ahmed merasakan rindu yang amat sangat dengan sang ibu. Dan di sinilah keduanya dengan keterbatasan memutuskan untuk meninggalkan pondok dan bertemu dengan sang ibu.

Namun apa mau dikata, beberapa halangan dan rintangan harus mereka lewati karena mereka merupakan anak kecil yang masih tak tahu arah. Hingga pada akhirnya mereka pun memutuskan untuk diam-diam menumpang pada salah satu truk yang hendak membawa barang ke suatu daerah.

Di sinilah persahabatan tulus mereka patut kita jadikan sebuah pelajaran. Hingga mereka pun sampai pada suatu tempat dan memutuskan untuk melakukan sholat id dahulu. Setelahnya lantas Ahmed menggandeng Fizi dan membawanya ke makam sang bunda.

Ternyata Ahmed merelakan segalanya untuk mendatangi tempat mendiang sang ibunda yang sudah lama tiada. Dan dalam keterbatasan berbicaranya, ia berkata pada Fizi bahwa ibu Ahmed merupakan ibu Fizi juga. Ladies bagi kita yang masih memiliki keluarga dan sanak saudara ada baiknya untuk lebih bersyukur dan menghormati satu sama lain. Karena kapan pun dan tanpa kita ketahui salah satu dari kita dapat meninggalkan dan ditinggalkan.


" Kerjakan sesuatu sebaik mungkin, seolah-olah hari ini adalah hari terakhir kehidupanmu" - Anonymous-

(vem/oem)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading