Sukses

Lifestyle

Bahan Renungan : Tak Memiliki Kaki, 5 Orang Ini Mampu 'Berdiri'

Pada umumnya seseorang dilahirkan ke dunia dengan tubuh yang sempurna dan lengkap. Namun banyak dari mereka yang juga memiliki kekurangan pada bagian tubuh mereka. Ada yang bahkan tak memiliki kedua tangan maupun kedua kaki. Tapi Tuhan menunjukkan kebesaran-Nya dengan membuktikan kemampuan mereka yang memiliki kekurangan.

Seperti yang dilansir oddee.com tentang beberapa orang yang terlahir dengan tubuh tak sempurna di bawah ini. Jika dilihat sepintas nampak bahwa mereka terlahir dengan kondisi yang kurang beruntung. Tapi hal tersebut tak menghentikan langkah mereka menuju keberhasilan.

Buktinya, beberapa dari orang yang tak memiliki kaki di bawah ini justru mampu meraih banyak prestasi. padahal, apa yang tengah mereka tekuni tersebut merupakan hal yang hampir mustahil untuk dapat dilakukan. Namun dengan keteguhan dan kesungguhan hati, mereka mampu membuat dunia bertekuk lutut terhadap kisahnya.

(vem/oem)

Wanita Perawat 130 Anak Yatim

Wanita ini benar-benar merupakan cahaya bagi banyak anak kecil di sekitarnya. Bagaimana tidak, walau telah kehilangan sepasang kakinya dalam kecelakaan kereta api, ia terbukti mampu melakukan sebuah hal besar. Adalah Xu Yuehua, wanita berusia 55 tahun dari China inilah yang telah berjasa merawat sebanyak 130 anak jalanan dengan kondisinya itu.

Yuehua sendiri telah mengabdikan diri untuk merawat anak-anak selama 37 tahun. Dan karena ia kerap menggunakan bangku sebagai penopang tubuhnya, banyak orang yang menjuluki Yuehua sebagai 'stool mama.' Yuehua yang juga merupakan anak yatim piatu tak pernah merasa lelah dan berat hati dengan pekerjaannya tersebut.

Juara Renang

Semangat bocah yang satu inilah yang seharusnya mampu menginspirasi setiap manusia di dunia. Qian Hongyan adalah gadis kecil yang harus kehilangan kedua kakinya juga dalam kecelakaan tragis. Namun kecelakaan yang terjadi tatkala usianya masih 3 tahun itu bukan akhir hidup Qian.

Terbukti dari semangat gadis cilik itu dalam upayanya mengikuti olimpiade renang di London. Walau tak memiliki kaki, Qian menggunakan bola basket sebagai pengganti kakinya dalam menyeimbangkan tubuh pada kolam renang. Basket itu pulalah yang telah membantu Qian untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Namun kini Qian dapat bernapas lega akibat kaki palsu yang disumbang oleh pemerintah China

Penari Break Dance

Saat Anda melihat beberapa penari berkumpul dan menunjukkan tarian mereka, tentu bukanlah merupakan hal spesial. Namun berbeda dengan apa yang terjadi dengan pria yang berasal dari India, Vinod Thakur ini. Yah dengan kekurangan yang ia miliki pria ini mampu membuat setiap pasang mata merasa takjub dengan aksi yang menjadi hobinya sehari-hari.

Lahir tanpa kaki, membuat Vinod belajar bagaimana cara untuk tetap beraktifitas dengan kedua tangan yang ia miliki. Dan dari sinilah, Vinod juga belajar untuk menari break dance hingga ia pun terpilih dalam ajang berbakat India's Got Talent. Berkat usahanya yang tak pernah mati, Vinod pun mampu membuktikan kepada dunia dengan meraih uang sebesar 700 juta rupiah!

Pelari Marathon Yang Tak Memiliki Kaki

Kejarlah cita-citamu setinggi langit merupakan kalimat yang harus terus kita jadikan sebagai pedoman hidup. Seperti apa yang telah diterapkan oleh pria satu ini. Adalah Lance Benson seorang pria berusia 36 tahun yang tak memiliki kaki semenjak dirinya lahir.

Namun lance tak pernah berhenti untuk menggapai apa yang ia inginkan. Lance yang menyukai marathon pun lantas memberanikan diri untuk mengikuti beberapa lomba yang ada di kotanya, New York. Lance pun tak kehabisan akal, walau tak memiliki kaki, ia menggunakan papan skate board untuk menjadi penyangganya. Dan terbukti, dari beberapa latihan rutin yang ia lakukan, Lance pun mendapatkan banyak medali sekaligus penghargaan.

Tak Memiliki, Lelaki Ini Menaklukkan Tembok Besar China

Anda harus yakin dan sadar bahwa tak ada yang tak mungkin dilakukan di dunia ini asalkan ada kemauan. Seorang pria yang kehilangan kakinya dalam kecelakaan ini dapat membuktikan kalimat tersebut. Pada tahun 2006, Shenzhen berhasil menaklukkan tembok besar China dengan kondisi tubuhnya yang kurang beruntung itu.

Hanya dengan bermodalkan kedua tangan, pria yang memiliki berat badan 39 kilogram ini pun dengan sabar melakukan aksi menginspirasinya tersebut. Walau harus mengalami banyak kesedihan dalam hidup termasuk ketika sang istri meninggalkan, ia tak menyerah. Kini pria itu pun menjajal dunia kaligrafi yang ia pilih sebagai sumber mata pencahariannya.

Dari sini kita tentu bisa belajar untuk lebih bersyukur dan bersemangat dalam menjalani hidup yah ladies

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading