Sukses

Lifestyle

Hebat, Guru Ini Tetap Mengajar Walau Punya Alergi Parah

Bosan dengan berita guru yang sering berbuat kasar atau tindak asusila pada muridnya? Kali ini Vemale akan berbagi kisah mengenai seorang guru yang sangat berdedikasi pada dunia pendidikan. Pria ini punya alergi parah jika menyentuh benda-benda di sekolah seperti penghapus atau pena, namun dia bertahan karena menyukai dunia pendidikan.

Kulit pria ini bisa bengkak sangat parah jika terkena bahan kimia. Jika terkena langsung tinta dalam ballpoint, itu akan memicu alerginya. Namun pria ini terus berjuang untuk bersahabat dengan penyakitnya. Bayangkan, pria ini mengajar di sekolah yang akrab dengan pena dan benda-benda kimia lain yang bisa memicu alerginya.

Foto: dailymail.co.uk

Nama guru yang hebat ini adalah Michael Steer, usianya 36 tahun. Michael sudah lama memiliki alergi terhadap kalium dikromat, sebuah bahan kimia yang banyak ditemukan dalam tinta merah, papan tulis, kursi. pena dan layar komputer. Ya, semua barang itu ada di sekolah pada umumnya, tempat Michael mengajar.

Aku Tidak Ingin Alergi Ini Jadi Penghambat Saat Mengajar

Akibat alergi ini, Michael harus menggunakan sarung tangan, dilansir oleh Dailymail.co.uk. "Saya tidak bisa memegang alat tulis, tidak bisa menyentuh papan tulis dan tidak dapat menandai hasil pekerjaan siswa dengan pena merah," ujar Michael. "Kulit saya alergi pada semua peralatan sekolah," lanjutnya.

Foto: dailymail.co.uk

Awalnya, reaksi alergi pada kulit Michael membuatnya stres. Reaksi ini sudah dialaminya sejak kecil, sehingga Michael tidak bisa dekat-dekat dengan peralatan sekolah, termasuk kertas foto berwarna, kertas, cat, sepatu dan sebagainya. Jika bersentuhan langsung, kulitnya akan memerah, kaku dan bengkak parah.

Walaupun bengkak itu dapat kempes, namun bisa menjadi hal yang mengganggu. "Kondisi ini benar-benar aneh, namun saya harus beradaptasi. Saya berusaha agar hal ini tidak berpengaruh pada pekerjaan saya," ujar Michael.

Sebuah perjuangan yang hebat. Selain bertanggung jawab memberi pendidikan, Michael juga harus bertanggung jawab pada dirinya agar alerginya tidak kambuh selama bekerja. Andai semua guru memiliki dedikasi ini, para murid pasti lebih giat belajar dan tidak menyerah walaupun memiliki kekurangan dalam dirinya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading