1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Dari Profesi Akuntan Menjadi Make Up Artist

Jum'at, 12 Oktober 2018 11:15 Penulis: Kusuma - Bekasi
Ilustrasi./Copyright unsplash.com/roberto delgado webb

Vemale.com - Namaku Kusuma. Terlahir sebagai anak satu-satunya di keluarga, aku ingin sekali menjadi anak kebanggaan orangtuaku.

Dimulai di akhir masa SMA, ini adalah masa tersulit bagiku dalam menentukan jurusan kuliah. Jika mengikuti kata hati, aku ingin sekali mengambil jurusan Tata Rias di salah satu universitas negeri di Jakarta, tetapi orang tuaku menyarankan dan menginginkan aku mengambil jurusan Akuntansi dengan harapan aku bisa menjadi seorang akuntan profesional dan bisa bekerja di perusahaan besar. Karena aku ingin membahagiakan orangtua, akhirnya aku memutuskan untuk mengambil jurusan Akuntansi di salah satu universitas swasta di Jakarta dan meninggalkan harapanku untuk menjadi seorang Makeup Artist.

Ilustrasi./Copyright unsplash.com

Kesibukan kuliah ternyata tidak membuat kecintaanku terhadap dunia Beauty dan Makeup hilang begitu saja. Karena aku senang mengoleksi berbagai macam kosmetik, aku memulai untuk menulis blog dan mereview dalam Youtube Channelku. Dengan aktif menulis blog membuatku terpilih menjadi salah satu Beauty Influencer Brand Cosmetics ternama di Indonesia. Hal ini membuatku semakin yakin passion-ku di bidang Beauty dan Makeup sangat kuat. Aku sangat aktif mengikuti berbagai aktifitas Beauty Class dan Makeup Workshop untuk mengasah kemampuanku dalam  dunia makeup/tata rias.

Tidak ingin mengecewakan orangtua, Aku tetap menyelesaikan kuliahku dengan predikat yang baik. Dan setelah wisuda aku bekerja sebagai akuntan di salah satu rumah sakit besar di Jakarta. Bekerja kantoran dengan tingkat stres yang tinggi, deadline yang menumpuk, bukan menjadi hal yang menyenangkan dalam hidupku.

Ilustrasi./Copyright unsplash.com

Di awal tahun 2018 ini aku memutuskan untuk mengikuti kata hatiku. Passion-ku dalam dunia Beauty & Makeup membuatku ingin mewujudkan impian sebagai Profesional Makeup Artist. Hal ini merupakan keputusan yang tidak mudah, karena aku akan memulai membangun karierku dari awal.

Setelah mengikuti berbagai kursus untuk memperdalam pengetahuanku, aku memberanikan diri untuk membuka jasa Freelance Makeup Artist. Aku mendapat banyak dukungan dari teman-teman dan khususnya orangtuaku yang tidak pernah lepas mensupportku. Orangtuaku menyadari kecintaanku pada profesi Makeup Artist membuatku bahagia dan bangga dengan diriku sendiri.

I DO WHAT I LOVE & I LOVE WHAT I DO.

Saat ini aku sangat mencintai pekerjaanku sebagai Makeup Artist dan aku sangat bangga dengan pekerjaan ini. Aku tahu kesuksesan itu tidak bisa kita dapatkan hanya dengan semalam, butuh proses panjang dan kerja keras untuk mendapatkannya. Aku yakin dengan kerjakeras Aku bisa sukses. I KNOW THIS IS MY PASSION, SOMETHING I WANT TO DO IN MY LIFE. I WILL WORK HARDER TO ACHIEVE MY DREAM TO BE THE TOP MAKEUP ARTIST.



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
#KapanLagiChallenge - Jefri Nichol & Amanda Rawles