1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Sekolah Sambil Menjaga Adik, Kisah Anak Ini Menyentuh Hati

Selasa, 09 Oktober 2018 14:42 Penulis: Rohmitriasih
copyright pixabay.com/Heartywizard

Vemale.com - Bagi setiap orang tua, bekerja dan mengasuh anak adalah kewajiban bagi mereka. Namun nampaknya tidak sedikit orang tua yang dilema untuk memilih keduanya.

Apakah mereka harus tetap bekerja dan meninggalkan anaknya sendiri di rumah. Atau mereka harus kehilangan pekerjaannya dan menyibukkan diri dengan mengasuh anak. Hingga akhirnya, tidak sedikit orang tua yang harus tetap bekerja dan meninggalkan anaknya yang masih kecil demi membuat keluarganya tetap bisa bertahan hidup.

Kalau orang tua lebih memilih bekerja, tidak jarang anaknya yang masih kecil harus diurus oleh kakek neneknya, paman bibinya atau kakaknya yang lebih besar dari anak tersebut. Seperti apa yang dialami oleh anak asal Sampang, Madura, Jawa Timur berikut ini.

Menurut salah seorang gurunya, anak yang tidak disebutkan namanya ini setiap hari pergi ke sekolah sambil membawa adiknya yang masih balita. Sambil belajar, anak tersebut selalu memastikan bahwa ia tetap bisa menjaga adiknya dengan baik.

Seorang anak yang membawa adiknya ke sekolah di Sampang, Madura, Jawa Timur/copyright facebook.com/Leendya Putry Kurniawati

Kisah anak ini viral di sosial media setelah pemilik akun facebook Leendya Putry Kurniawati memposting foto si anak yang sedang menggendong adiknya di jam istirahat sekolah. Menyertai foto tersebut, Leendya menuliskan keterangan, "Kenyataan tak menurunkan harapan. Muridku ini selalu bawa adeknya ke sekolah. Alhamdulillah nggak pernah rewel dalam kelas. Tak ingin menyalahkan siapapun. Hanya bisa termenung saat menunggu anak-anak mengerjakan tugas yang kuberikan. Umur segini sudah bisa manage kehidupan. Momong adeknya sambil mencari ilmu.

Kalau dilarang bawa adek ke sekolah, pasti si anak tidak datang ke sekolah. Karena menunggu adeknya di rumah. Karena orang tuanya bekerja. Yang di pikirannya saat aku tanya, hanya ingin bersekolah sambil menjaga adek. Jadi masih beruntung mau datang ke sekolah. Foto aku ambil saat jam istirahat. Teman-teman lainnnya sibuk bermain. Tapi dia mencoba menidurkan adeknya dengan menimang-nimang."

Kisah menyentuh hati ini sendiri kemudian viral. Melansir dari laman brilio.net, postingan ini telah dibagikan hingga 46 ribu kali. Banyak netizen yang merasa terenyuh, tersentuh dan salut pada kakak adik ini.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Klarifikasi Angbeen Rishi Soal Perseteruan Dengan Ibunya