Sukses

Lifestyle

Wisata Edukatif Bantu Anak Kurang Beruntung Meraih Cita-cita

Bukan hanya menyenangkan, wisata edukatif pun memiliki manfaat besar seperti baik untuk perkembangan anak. Konselor dan pemerhati anak, Muhammad Agus Syafii pun mengatakan wisata edukatif dapat memberikan kebahagiaan bagi anak, yang akan berpengaruh pada tumbuh kembang nya di masa depan.

Melihat manfaat tersebut, sebagai pendiri Rumah Amalia yang berdiri sejak 2006, Agus bertekad menjadikan Rumah Amalia sebagai salah satu wisata edukasi yang bisa dikunjungi kapanpun, khususnya bagi anak yatim dan duafa.

"Wisata edukasi Rumah Amalia, berawal karena banyak anak-anak yang datang ke Rumah Amalia ini tidak memiliki harapan. Mereka kehilangan atau ditelantarkan oleh orangtua. Karena itu, di momen ini saya ingin mengajak mereka agar memiliki harapan kembali," ujarnya saat ditemui di rumah belajar bagi anak yatim dan duafa, Rumah Amalia, Ciledug, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Agus menambahkan, wisata edukatif sendiri terdiri dari berbagai kegiatan menyenangkan bagi anak-anak asuhnya yang saat ini sudah berjumlah 90 orang. Seperti menari, bernyanyi, belajar dan bermain bersama, dan mengundang beberapa tokoh untuk berbagi tentang masa kecil.

Semua kegiatan tersebut dilakukan agar anak-anak bisa mendapatkan semangat dan inspirasi dari kisah yang mereka dengarkan tersebut.

Agus menyampaikan, kegiatan tersebut bersifat motorik dan menimbulkan kegembiraan untuk anak, serta bagian dari terapi. Saat mereka merasa sedih dan kehilangan harapan, kegembiraan bersama teman-temannya itu menimbulkan aura positif untuk mereka.

“Wisata edukasi Rumah Amalia, tak hanya untuk anak asuh, tapi juga bisa diikuti oleh siapa saja, terutama anak-anak yang baru kehilangan orangtua. Bisa karena perceraian atau meninggal, hingga mereka yang ditelantarkan," tutup Agus.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading