Sukses

Lifestyle

Jaga Kendaraan Sambil Baca Al-Quran, Tukang Parkir Ini Banjir Pujian

Ibadah bisa dilakukan di mana saja, kapan saja dan dengan kondisi apa saja. Pada dasarnya, segala perbuatan yang bernilai positif adalah ibadah. Asalkan hal ini juga dilakukan dengan niat beribadah. Makan, minum, tidur akan mendatangkan pahala ketika sejak awal diniati untuk beribadah karena Allah SWT.

Bicara mengenai ibadah, kisah menarik dan bikin salut datang dari seorang jukir atau juru parkir di Klaten, Jawa Tengah. Di tengah-tengah aktivitas bekerjanya yakni menunggu kendaraan, juru parkir yang diketahui bernama Tarjo ini menyempatkan diri untuk membaca Al-Quran.

Alih-alih bersantai atau bergosip dengan rekan juru parkir yang lain, Tarjo dengan khusyuk membaca ayat suci Al-Quran dari lembar ke satu hingga ke lembar selanjutnya. Pria paruh baya ini tidak ingin hanya berdiam diri atau melakukan sesuatu yang kurang bermanfaat di sela-sela aktivitas bekerjanya. Untuk itulah, ia pergunakan waktunya buat beribadah yakni membaca Al-Quran.

Bapak Tarjo baca Al-Quran di sela-sela aktivitas bekerjanya/copyright facebook.com/Info Cegatan Klaten (ICK)

Apa yang dilakukan Tarjo diketahui oleh seorang netizen bernama Achmad Coza Nurhadi. Netizen ini pun kemudian memotret aksi terpujinya ini kemudian mengunggahnya di sosial media facebook.

Dalam postingannya Achmad memberi keterangan,

“Sejuk banget lihatnya sekaligus kayak ketampar. Kadang saking sibuknya kita dengan aktivitas duniawi, kadang suka lupa sama urusan akhirat. Mugo-mugo (semoga) kita semua selalu ingat kepada sang pencipta. Khusus buat bapake niku matur suwun  (bapaknya itu terima kasih) telah mengingatkan kita semua bahwa kerjaan tidak bisa melunturkan kita untuk selalu beribadah. Moga-moga Jenengan (Anda) selalu dilapangkan rezekinya. Renungan sore (parkiran kartika Klaten).”



Sejak diposting beberapa waktu lalu, melansir dari laman brilio.net, postingan ini telah mendapat ribuan like. Ini juga banjir ratusan komentar bernada positif dan salut dari netizen. Beberapa orang juga telah membagikan postingan ini.

Netizen dengan akun facebook Prisma Candra Dewi berkomentar, “Salut sama pak parkir, semoga rezeki bapak lancar ya pak. “Salut buat bapaknya, khatam dua kali setiap bulannya,” komentar akun Muhajir. Akun dengan nama William Nur berkomentar, “Subhanallah, bukan ponsel yang dipegang tetapi Al-Quran yang dibaca. Salut pak.”

Kelihatannya memang sederhana, tapi apa yang dilakukan pak Tarjo ini sangat bikin bangga dan salut. Tidak semua orang istiqomah dalam beribadah, apalagi di saat ia bekerja. Semoga rezeki bapak selalu mencukupi dan lancar ya pak. Semoga kesehatan dan keselamatan juga menyertai bapak.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading