Sukses

Lifestyle

Cintailah Dirimu karena Kamu Berharga Sebagaimana Adanya Kamu

Ladies, jika ada pertanyaan apa yang kamu sukai dari dirimu? Kira-kira seberapa banyak hal yang kamu sukai dari diri kamu? Bandingkan dengan jawaban yang kamu berikan ditanya apa yang kamu benci dari diri kamu. Hmm, apakah jawabannya lebih banyak hal yang kamu benci dari diri kamu?

Secara alami, manusia seringkali lebih banyak menilai keburukan diri sendiri alih-alih kelebihan yang kamu miliki. Sulit memang memahami diri sendiri, apalagi yang berhubungan dengan kelebihan kamu. Seringkali kamu fokus dengan kekurangan daripada kelebihan yang kamu miliki.

Tahukah kamu jika menerima dan mencintai diri sendiri itu sangat penting. Cobalah untuk berhenti menghakimi diri sendiri, berhenti menganggap lemah diri kamu sendiri. Banyak yang menganggap mencintai diri sendiri sama dengan narsis. Padahal keduanya adalah dua hal yang berbeda. Mencintai diri sendiri artinya kamu menghargai diri kamu. Kamu peduli dan menerima segala kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki. Ada kalimat bijak yang mengungkapkan, bagaimana kamu mencintai orang lain jika mencintai diri sendiri saja tidak sanggup.

Cintai diri kamu karena apa adanya kamu, kamu tetap istimewa. Coba pikirkan kembali, luangkan waktumu untuk memikirkan kebaikan kamu. Jangan sibuk membandingkan diri kamu dengan orang lain. Siapa pun diri kamu, yakinlah jika kamu berhak untuk mendapatkan yang terbaik.

Ubah sudut pandang kamu. Hidup bukan hanya tentang bagaimana membuat orang lain bahagia. Kamu pun harus memikirkan diri kamu sendiri. Ini tidak egois, kamu juga perlu diselamatkan dari hal-hal yang tidak kamu sukai dan kamu terpaksa melakukannya. Kamu memiliki kebebasan untuk berkata tidak. Be fight, ladies.

Selamat mencintai diri kamu, karena kamu berharga dan kamu berhak untuk bahagia. Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading