Sukses

Lifestyle

Berkah Penghafal Al-Quran, Gadis Ini Berangkatkan Orang Tua Umrah Gratis

Sungguh bahagia sekaligus bangga orang tua seorang gadis bernama Ayu Fajar Lestari. Usia Ayu masih 18 tahun. Meski begitu, ia sudah menjadi seorang penghafal Al-Quran atau Hafizah.

Mungkin ada banyak remaja seusianya yang memang sudah menghafal Al-Quran. Tapi Ayu istimewa, ia merupakan remaja dengan kondisi kurang sempurna karena menderita tunanetra sejak kecil. Meski begitu, ia tak pernah pantang menyerah untuk terus mengaji dan menghafal ayat-ayat di dalamnya.

Dilansir dari laman Liputan6.com, Ayu merupakan seorang siswi di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Ponorogo. Ia adalah anak pertama dari dua bersaudara dan dikenal sebagai anak cerdas, ramah lagi mudah menyelesaikan hafalannya.

Dari kecil Ayu memang suka mengaji. Ia sudah terbiasa belajar menghafal surat-surat pendek Al-Quran bersama sang nenek sejak usianya masih 2,5 tahun. Saat masuk sekolah, ia pun mulai dikenalkan dengan huruf braile. Sejak saat inilah, ia mulai memantapkan niatnya untuk menjadi seorang penghafal Al-Quran.

Ayu dan guru ngaji yang setia membimbingnya/copyright Liputan6.com

Ayu menghafal Al-Quran dengan cara mendengarkan bacaan tersebut secara berulang-ulang. Dibandingkan dengan membaca Al-Quran braile, Ayu merasa lebih mudah menghafal dengan mendengarkan A-Quran secara berulang-ulang. Dalam sehari, gadis ini bisa menghafal sedikitnya 1 jus. Ia juga akan membaca Al-Quran sedikitnya sebanyak 6 jus.

"Saya memang suka mengaji sejak kecil. Saya biasa menghafal Al-Quran bersama nenek saya. Awalnya saya tidak bisa membaca Al-Quran, lalu saya mulai dikenalkan dengan huruf braile saat usia saya 8 tahun. Saya cukup kesulitan untuk membaca Al-Quran braile, sampai sekarang juga cukup sulit. Tapi saya tidak pernah putus asa untuk terus membaca dan menghafalnya," ungkap Ayu.

Karena prestasinya dalam menghafal Al-Quran, Ayu sering mengikuti kejuaraan menghafal Al-Quran baik tingkat daerah, provinsi maupun nasional. Puncaknya, Ayu berhasil menjadi juara hafalan Al-Quran di Masjid Istiqlal dan mendapat hadiah umroh bersama orang tua serta adiknya di bulan April lalu.

"Karena menang juara hafalan di Masjid Istiqlal, akhirnya diberangkatkan umroh oleh ustad Yusuf Mansur dan Kedutaan Arab Saudi," terang Ayu.

Sungguh prestasi yang sangat membanggakan ya ladies. Semangat untuk terus melakukan yang terbaik Ayu. Sungguh bahagia dan bangga orang tuamu. Kami pun tentu bangga dengan anak bangsa yang cemerlang sepertimu.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading