Sukses

Lifestyle

Dulu Diremehkan, Pria Ini Buktikan Bisa Jadi Atasan Untuk Puluhan Karyawan

Don't judge a book by its cover atau jangan lihat sesuatu dari luarnya saja adalah peribahasa yang sering kita dengar. Ya, kita tak boleh menilai seseorang hanya dari fisik atau luarnya saja. Karena apa? Karena apa yang kita lihat belum tentu sesuai dengan apa yang sesungguhnya.

Sepertinya pepatah di atas sangat cocok untuk menggambarkan seorang pria bernama Irwan Tangio (43) asal Desa Huidu Utara, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo. Dilansir dari laman liputan6.com, Irwan merupakan seorang pria dengan fisik mini. Tinggi badannya murang dari setengah meter. Tubuhnya juga kecil dan mungil.

Karena kondisi fisiknya ini, Irwan pernah diremehkan beberapa orang. Ia juga harus gonta ganti pekerjaan. Beuntung, kini nasib baik berpihak padanya. Karena ketekunan dan kerja kerasnya, ia berhasil mendirikan pabrik arang dengan omset besar. Kini, ia juga telah mempekerjakan sedikitnya 50 orang karyawan di pabriknya.

Irwan kini memiliki pabrik arang dengan jumlah karyawan lebih dari 50 orang/copyright Liputan6.com/Arfandi Ibrahim

"Waktu itu aku melihat sebuah produksi arang yang sama sekali belum pernah aku lihat. Aku langsung mempelajari cara pembuatannya dan mulai usaha ini," ungkap pria yang akrab disapa Kape tersebut.

Awalnya, Irwan atau Kape memulai usahanya bersama istri dan anak pertamanya. Setelah usahanya berkembang, beberapa tetangganya mulai tertarik untuk menjadi karyawannya. Hingga kini, produksi arang di pabrik pria ini terus bertambah. Meski begitu, pria ini tidak menyebutkan berapa banyak produksi arang di pabriknya dan berapa laba yang ia dapatkan.

"Kalau boleh jujur pendapatan tidak terbatas. Tergantung produksi. Nanti kalau aku bilang bisa-bisa upah gaji anggota dewan kalah, hehe, " terang Irwan atau Kape dengan nada bercanda.

Dari kisah Irwan, kita bisa belajar bahwa tidak ada usaha yang sia-sia selama kita mau berusaha dan pantang putus asa. Kita juga perlu selalu mencoba untuk dapatkan kesuksesan di tengah-tengah segala keterbatasan yang kita punya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading