Sukses

Lifestyle

5 Ciri Wanita Tegar Meski Pernah Merasa Terpuruk dalam Hidup

Setiap wanita punya kelebihan dan keistimewaannya masing-masing. Meski memang mungkin tak ada yang sempurna tapi seorang wanita selalu punya kekuatannya sendiri. Sekalipun pernah merasa kalah atau hampir putus asa menjalani hidup, seorang wanita bisa menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Seringkali kita menganggap wanita tegar itu yang tak pernah terpuruk. Tapi sebenarnya kalau dipikir-pikir lagi, wanita tegar itu justru ia yang pernah terpuruk tapi kemudian memutuskan untuk bangkit kembali. Apakah kamu merupakan wanita yang tegar? Untuk lebih jelasnya, yuk ikuti lima ciri-cirinya berikut ini.

1. Tidak mengasihani diri sendiri

Kamu memang pernah terluka atau dilukai. Mungkin ada masalah berat yang tak bisa kamu atasi. Meski begitu, kamu tetap berusaha untuk menjalani hidupmu dengan baik. Tidak mengasihani diri sendiri, melainkan berusaha untuk mencari jalan keluar dari setiap masalah yang ada.

Copyright womenworking.com

2. Berani jadi dirinya sendiri dengan versi terbaik

Tak pernah lebay membandingkan diri dengan orang lain. Sebaliknya, kamu selalu berusaha jadi dirimu sendiri. Tapi kamu selalu melakukan perbaikan dan peningkatan sehingga setiap saat kamu bisa selalu jadi versi terbaik dirimu. Nggak ada kata berhenti untuk terus belajar.

3. Tidak suka menyimpan dendam

Nah, ini dia salah satu ciri wanita tegar yang luar biasa. Tidak menyimpan dendam. Sekalipun kamu pernah terpuruk dan dilukai orang lain, kamu tak meratapi keadaan. Justru kamu dengan berani memaafkan kesalahan dan move on dengan langkahmu yang baru. Hal ini sepintas terlihat mudah tapi sebenarnya sangat sulit dilakukan.

Copyright quoteambition.com

4. Berani menentukan pilihan hidup dan mempertanggungjawabkannya

Hidup penuh dengan pilihan. Dan begitu kamu berani menentukan pilihan hidupmu sendiri dan benar-benar bisa mempertanggungjawabkannya, kamu sudah termasuk wanita yang berani juga tegar. Untuk membuat sebuah pilihan dalam hidup pastinya akan dibutuhkan banyak pertimbangan yang tidak mudah, tapi begitu kamu berhasil melakukannya hidup akan terasa lebih bermakna.

5. Nggak baperan dengan nyinyiran orang lain

Mendengar gosip dan nyinyiran orang lain jelas bikin kuping panas. Kadang sampai bikin baper dan bikin mental down. Tapi selama kamu tak terlalu menganggap serius nyinyiran dan gosip nggak jelas orang lain, kamu termasuk wanita yang benar-benar kuat.

Jadi gimana nih? Apakah kamu punya kualitas dan ciri wanita tegar seperti yang disebutkan di atas? Sekalipun kamu pernah terpuruk dan punya masalah besar yang susah diatasi, kamu tetap bisa jadi wanita tegar, ladies. Stay strong and fabulous!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading