Sukses

Lifestyle

Kisah Rabiah, Penenun Sukses dengan Keuntungan Melimpah Tiap Bulannya

Siapa yang bersungguh-sungguh dan pantang menyerah pasti akan menuai kesuksesan yang mengesankan. Ini juga yang telah dirasakan oleh seorang penenun bernama Rabiah asal Lombok Timur.

Dilansir dari laman dream.com, Rabiah memulai karirnya sebagai penenun dengan modal yang tak terlalu banyak. Namun kini, karena ketekunannya ia berhasil menjadi penenun sukses yang menghasilkan keuntungan melimpah setiap bulannya. Dalam sebulan, ia bahkan bisa meraup untung puluhan juta dari karya-karyanya.

Bermodal Rp2 Juta, Rabiah telah berhasil meraup untung puluhan juta. Ia kini bahkan telah memberdayakan perempuan di lingkungannya dan memberikan lapangan pekerjaan yang cukup menjanjikan bagi warga sekitar.

Rabiah sendiri mengawali usahanya pada tahun 2000. Wanita kelahiran tahun 1971 ini mengawali usaha karena ia prihatin melihat banyak orang di daerahnya menganggur. Terlebih lagi orang-orang itu adalah kaum hawa di sekitarnya. Ia juga prihatin melihat ekonomi banyak orang di sekitarnya kurang baik. Maka dari itu, ia bertekad mengawali usaha yakni tenun dengan modal Rp2 juta rupiah.

Rabiah adalah pengusana kain tenun dengan keuntungan melimpah/copyright Kementerian Koperasi dan UKM

"Uang Rp2 juta saya belikan benang. Waktu itu harganya masih Rp250. Sekarang benang perbuahnya sudah Rp3 ribu. Kemudian saya berinisiatif mengumpulkan dan menampung mereka untuk mendirikan usaha ini. Mereka senang karena di waktu luang bisa menenun dan menghasilkan uang tambahan," ungkap Rabiah.

Dari hari ke hari, bulan ke bulan dan tahun ke tahun, tenun hasil produksi Rabiah diminati banyak orang. Pemasarannya pun semakin meluas yakni hingga ke provinsi lain bahkan ke luar negeri. Kini, plasma binaannya bertambah luas dan sedikitnya ada 200 penenun di bawah binaannya.

Selain tenun, Rabiah juga mengembangkan usahanya ke usaha pewarnaan kain secara alami.

Kisah yang begitu menginspirasi dan membanggakan ya ladies. Semoga maju terus usaha Rabiah dan usaha tersebut bisa membantu lebih banyak orang lagi di sekitarnya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading